Penerimaan Penghargaan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Atas Inovasi Intan Selaksa

Minggu, 06 Desember 2020 : 20:49

 

Penerimaan Penghargaan  Intan Selaksa

Radar Pos.com.Surabaya
-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke - 75  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur drh. Wemmi Niamawati, MMA atas prakarsa inovasi INTAN SELAKSA ( Inseminasi Buatan Sejuta Lebih Anakan Sapi ) untuk peningkatan populasi sapi di Jawa Timur dan pemenuhan kebutuhan daging sapi dalam negeri. Inovasi yang dilakukan oleh UPT Inseminasi Buatan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur tersebut telah berhasil memenuhi target yaitu kelahiran sejuta lebih anakan sapi.


Penghargaan tersebut sebanding dengan kerja keras yang dilakukan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur di tahun 2020 ini. Meskipun di era pandemi covid-19 Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur tetap Optimis untuk mewujudkan tercapainya INTAN SELAKSA melalui program SIKOMANDAN ( Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri ). 

Hal itu terbukti dengan dilaksanakannya Kawin Suntik Gratis dan pemeriksaan kebuntingan di 34 Kabupaten atau Kota di Jawa Timur. Selain itu untuk mensukseskan program SIKOMANDO dn pemulihan ekonomi dengan mempertahankan jumlah kelahiran pedet 1.200.000 ekor di Jawa Timur Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Memberikan sarana dan prasarana pendukung Inseminasi Buatan gratis.

Selain itu keberhasilan SIKOMANDAN juga dirasakan oleh DISKANAK Tuban. Hal ini terbukti dengan keberhasilan mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan kelahiran sapi terbanyak ke-1 setelah berhasil unggul dari 37 Kabupaten atau Kota se - Jawa Timur.

(Ris)
 

Bagikan

RadarposTV