Hari Disabilitas Internasional, Warga Disabilitas Solo Bagikan Ratusan Masker

Kamis, 03 Desember 2020 : 17:27


Pembagian Masker di Jl Slamet Riyadi Solo

Radar Pos.com.Solo
— Sejumlah warga disabilitas tergabung dalam Self Help Group (SHG) Solo membagikan masker dan nasi bungkus dan masker pada pengguna jalan depan kantor YPAC di Slamet Riyadi, Kamis (3/12). Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI).

“Kegiatan sosial ini bagian dari langkah mengubah stigma warga disabilitas yang bukan hanya meminta-minta tetapi juga bisa berbagi kepada sesama,” ujar Ketua SHG Solo, Sugian Noor.

Ia mengatakan, sasaran sosial mulai pengayuh becak, pejalan kaki, dan sengendara sepeda motor. Kegiatan ini pihaknya juga mengandeng bersama Komunitas Preman Isyaf (Kopi) di Soloraya untuk berbagi sedekah masker dan nasi bungkus sebanyak 200 buah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan HDI 2020 yang jatuh setiap 3 Desember,” kata dia.

Self Help Group, lanjut dia, selain mengadakan kegiatan sosia bagi masker dan nasi bungkus pihaknya juga menggelar kegiatan pemberdayaan disabilitas, berupa pelatihan menjahit secara gratis.

“Disabilitas tidak hanya dinilai negatif meminta-minta saja, tetapi mereka juga bisa memberikan kepada sesama,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebanyak 200 masker tersebut diproduksi warga disabilitas SHG yang bekerja sebagai penjahit pakaian. Kemudian 200 bungkus nasi yang dibagikan dari hasil jerih payah teman-teman disabilitas.


(team)

Bagikan

RadarposTV