Ety Isworo dari PDIP dilantik sebagai anggota DPRD Kota Solo menggantikan Teguh Prakoso di gedung DPRD Solo

Sabtu, 12 Desember 2020 : 06:13


 

Saat Pelantikan Ety Isworo

Radar Pos.Com. Solo
-- Sebelum resmi menjadi anggota DPRD Solo menggantikan Teguh Prakosa dari PDIP per Jumat (11/12/2020), Ety Isworo ternyata pernah dua kali gagal pada Pemilu Legislatif.

Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemberdayaan SDM Ekonomi dan Budaya itu pernah maju sebagai calon legislator (caleg) pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019. Keduanya gagal.

Yang terakhir pada Pemilu 2019, perolehan suara Ety hanya selisih 41 dari caleg PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) I Solo meliputi Pasar Kliwon dan Serengan, Indriani.
 

Ety Isworo dilantik menjadi anggota DPRD Solo periode 2019-2024 menggantikan seniornya, Teguh Prakosa, Jumat (11/12/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Peresmian dan pengangkatan Ety sebagai pengganti antarwaktu (PAW) itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Solo. Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, memimpin rapat tersebut. Hadir juga dalam acara itu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Solo.

Kepada wartawan seusai pelantikan, Ety menyatakan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. "Semoga mampu mewujudkan kesejahteraan untuk rakyat. Tugas ini adalah amanah yang harus saya laksanakan dengan lurus dan ikhlas atau lurik, dalam pengabdian," tuturnya.

Sementara itu, masuknya Ety Isworo sebagai anggota membuat komposisi perempuan di DPRD Solo semakin banyak. Jumlah legislator perempuan kini menjadi sepuluh 10 orang dari total 45 wakil rakyat.
 

Yang menarik, sepuluh legislator perempuan itu semuanya berasal dari Fraksi PDIP. Mereka yaitu Indriani dan Ety Isworo (Dapil I), Siti Muslikhah (Dapil II), Roro Indradi Sarwo Indah. Kemudian Titik Nurhayati (Dapil III), Hartanti dan Anna Budiarti (Dapil IV).

Selanjutnya Dinar Retna Indrasari, Elizabeth Pudjiningati dan Diyah Retno Pratiwi (Dapil V). Jumlah legislator perempuan periode 2019-2024 ini lebih banyak ketimbang periode 2014-2019 yang hanya sembilan orang.

Wali Kota yang juga Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo berpesan kepada Ety Isworo agar bekerja maksimal dalam memperjuangkan aspirasi konstituen di DPRD. Ia juga meminta Ety selalu patuh dengan aturan yang ada baik aturan pemerintahan maupun aturan partai.

Rudy berharap dengan kembali lengkapnya 45 legislator Solo dapat mengawal jalannya pemerintahan dengan lima mantap agar slogan Solo Berseri Tanpa Korupsi bisa terus terjaga.


Sebagaimana informasi sebelumnya, Teguh Prakosa mundur sebagai anggota DPRD Solo karena maju sebagai calon wakil wali kota (cawawali) mendampingi Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada Solo 2020, pasangan dari PDIP itu unggul dengan perolehan suara sekitar 86% .Selamat Bertugas Mbak Ety.

(Team)

Bagikan

RadarposTV