Warga Masyarakat Desa Munggur Adakan Gropyokan Tikus

Senin, 16 November 2020 : 18:48


Hasil Tangkapan Hama Tikus di Desa Munggur Mojogedang

Radar Pos.Com .Karanganyar
-Pada Hari Minggu tanggal 15 November 2020 Pemerintah desa munggur Bekerja sama dengan Lembaga, Dinas Pertanian,PSHT, MTA ,pemuda Pancasila (PP) dan yang lain melakukan Kegiatan Gropyokan Tikus yang ditempatkan dua titik yaitu di Domas /Candiloyo dan Siwalan.


Kepala Desa Munggur Supar A,Md ketika dikonfirmasi kepada awak media mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membasmi atau minimal mengurangi hama tikus menjelang masa tanam ini.


Petani bersama Dinas Pertanian, Pemerintah dan TNI saat akan melakukan Gropyokan Tikus

Dikatakan orang nomor satu di desa Munggur melihat kondisi dilapangan karena banyak hama Tikus yang merugikan Petani karena merusak bibit padi maka secara kerja sama, antara Pemeritah dan Para Petani .dah hasil petani kemarin menurun sekitar 30% katanya.


Secara otomatis hasil petani menurun karena diserang hama itu.kemudin kegiatan semacam ini kalau sendiri-sendiri kurang efektif maka secara massal sehingga lebih maksimal. dan ini baru secara manual dengan alat seadanya .baik dengan mencari lobang kemudia di pukuli ,juga dengan teknis alat Omposan kemudian juga ada semacam obat mercon kemudian diletuskan .


Dengan Tujuan akhir Petani bisa Sejahtera .dan ini usaha secara Preventif agar minimal bisa mengurangi,.dirinya juga menghimbau kepada para Petani agar kesadaran para petani secara rutin melakukan gropyokan.

.

Bayan siap melakukan gropyokan ratusan Tikus bisa ditangkap

Sementara dari dinas Pertanian Kab Karanganyar H. Mardiyono  mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kali di Kabupaten Karanganyar .target dengan menurunkan populasi tanam .ini berusaha semoga kami berhasil .dan semoga  bisa berlanjut untuk para Petani tidak hanya tikus saja namun hama yng lain.


Dirinya juga berharap agar Pengendalian itu lebih awal kalau sudah kena juga sulit maka harus Kontinyu  terangnya. Semoga kedepan para petaniagar lebih meningkat Pendapatanya.sementara dari Satgas MTA juga secara kompak melakukan Gropyokan Tikus . Sukses selalu .

( R-01)
 

Bagikan

RadarposTV