Walikota Ning Ita Setujui Izin Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kamis, 19 November 2020 : 06:37



Walikota Mojokerto Ning Ita

Radar Pos.Com.Mojokerto
- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyetujui surat permohonan izin uji coba pembelajaran tatap muka dari Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Mojokerto.

Ning Ita selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyebutkan jika pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di kelas dalam rangka menyiapkan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020-2021. 

Hanya saja sebelumnya sekolah sudah melaksanakan uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka secara terbatas.

“Simulasi untuk persiapan penilaian akhir semester 2020 ini untuk murid SD dan SMP masuk (pembelajaran tatap muka, Red) sekitar tiga minggu pada Senin 30 November hingga 22 Desember 2020,” jelas Ning Ita, saat ditemui di rumah rakyat, Selasa, 17 November 2020.
 

Wali Kota perempuan pertama ini, menjelaskan jika masing-masing pihak sekolah baik SD maupun SMP sudah menyiapkan protokol kesehatan sejak jauh hari.

“Tentunya, penerapan Prokes dalam pembelajaran tatap muka hukumnya wajib. Jadi kapasitas ruangan diisi sepertiga, hand sanitizer, alat pengukur suhu badan, jaga jarak, kantin tidak boleh buka, tidak boleh ada waktu istirahat. 

Drooping penjemputan siswa di sekolah dan lainnya harus disiapkan sesuai Prokes yang ada di Perwali Nomor 55 tahun 2020,” jabarnya.

Wanita dengan spirit of majapahitnya ini, menyebut penerapan pembelajaran tatap muka atau laring di sekolah justru didukung penuh oleh para wali murid. Lantaran ingin anak-anaknya dapat kembali bersekolah.karena sudah lama belajar dirumah.

“Justru sebenarnya dasar dari ini semuanya adalah keinginan yang kuat dari para wali murid untuk anak-anaknya agar bisa kembali mengikuti pendidikan secara tatap muka. Setelah delapan bulan harus full pembelajaran daring SD dan SMP,” bebernya.

Menurutnya, simulasi pembelajaran tatap muka ini menjadi dasar persiapan menghadapi penilaian akhir semester nanti. 

Dan juga sekaligus menindaklanjuti adanya surat edaran Kemendikbud terkait pelaksanaan simulasi yang akan dilakukan.

(ADV)



 

Bagikan

RadarposTV