Pemkot Solo Larang Tempat Hiburan Hingga Hotel Gelar Event Saat Pergantian Tahun 2021

Jumat, 27 November 2020 : 05:36



Walikota Solo

Radar Pos.com.Solo
– Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melarang pusat hiburan maupun hotel menggelar pesta pergantian tahun dengan mengumpulkan massa secara bersamaan. Bahkan, sanksi tegas akan dijatuhkan jika ada pengelola pusat hiburan maupun hotel yang nekat menggelar event saat malam tahun baru.

“Jadi saya tegaskan, jangan ada pihak-pihak menggelar acara dimalam pergantian tahun. Pemkot juga tidak mengadakan gelaran CFN (Car Free Night) seperti tahun-tahun sebelumnya,” tegas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Kamis (26/11).

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga dirumah mereka masing-masing.

“Kalau sekedar kangen-kangenan, bisa lewat video call, sementara seperti itu dulu. Karena ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Rudy.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin keramaian hingga akhir tahun 2020 mendatang. Untuk itu, lanjut Kapolresta, diharapkan masyarakat tidak menyelenggarakan sejumlah acara terlebih dahulu ketika akhir tahun.

“Saya harap masyarakat bisa memaklumi keadaan ini. Untuk perayaan Nataru (Natal dan tahun Baru) bisa diselenggarakan dirumah bersama keluarga,”Sementara salah satu hotel yang dimintai tanggapanya mengatakan akan mematuhi aturan yang ada.

(Team)

Bagikan

RadarposTV