HUT-103 Kabupaten Karanganyar Digelar Sederhana Ditandai Peleasan Burung Derkuku 103

Kamis, 19 November 2020 : 06:07


Peringatan HUT Kabuapten Karanganyar ke 103

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Peringatan Hari Jadi Karanganyar ke 103 digelar secara sederhana tanpa hingar bingar, Rabu (18/11). Upacara berlangsung khidmad yang diikuti peserta terbatas di GOR RM Said.

“Dalam suasana pandemi, memang harus mencegah kerumunan. Upacara ini juga dapat diikuti secara virtual,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono.

 Suasana tersebut jauh berbeda dibanding perayaan tahun sebelumnya yang cukup meriah dengan sajian tarian dan marching band di Alun-alun Karanganyar. Belum lagi mengundang para biduan tersohor.

Adapun upacara Hari Jadi ke-103 tahun ini digelar secara virtual oleh semua pegawai di masing-masing kantor OPD, Kecamatan, desa dan kelurahan. Selain itu upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ditandai dengan adanya pengaturan jarak antar peserta upacara dan peserta wajib mengenakan masker.
 

Para peserta upacara laki-laki mengenakan beskap hitam lengkap dengan blangkon sedangkan peserta upacara perempuan mengenakan kebaya. 

Dalam pelaksanaannya, tata cara upacara dilakukan dengan bahasa jawa. Bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka Hari Jadi ke-103, Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Seusai upacara, Forkopimda menerbangkan 103 balon warna merah putih dan 103 burung derkuku.Selamat karanganyar Semoga lebih Maju dan Tangguh kata salah satu Tokoh.

(Team)

Bagikan

RadarposTV