Garuda Buka Rute Penerbangan Solo-Denpasar Bali

Selasa, 03 November 2020 : 18:29


Pesawat Garuda

Radar Pos..Com.Solo
-- Garuda Indonesia membuka rute baru Solo-Denpasar pulang pergi (PP) mulai Jumat (6/11/2020). Rute ini bakal menggunakan pesawat Boeing 737/800 dengan nomor penerbangan GIA 480/481 dan bakal beroperasi dua kali sepekan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan sesuai surat yang manajemen terima dari maskapai, Garuda Indonesia akan menerbangi rute Solo-Denpasar-Solo mulai 6 November 2020.

“Penerbangan dua kali dalam sepekan, yakni pada Jumat dan Sabtu,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Yani menjelaskan jadwal penerbangan Garuda Indonesia tujuan Denpasar-Solo berangkat pukul 14.10 WIB, sedangkan Solo-Denpasar jadwalnya pukul 14.55 WIB. Selain Garuda Indonesia, Lion Group juga telah melayani penerbangan rute Solo-Denpasar setiap hari.
Rute dengan nomor penerbangan JT 924 itu berangkat pada pukul 08.00 WIB. Sebelumnya manajemen mencatat jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo 12-14 penerbangan per hari.
Akan tetapi, pada bulan lalu frekuensi penerbangan sempat hanya 10 flights per hari. Menurutnya, berdasarkan laporan dari maskapai, mereka mesti mengurangi jadwal terbang karena minimnya penumpang.

Bandara Adi Soemarmo hingga saat ini melayani lima maskapai yang sudah beroperasi, yakni Lion Air, Batik Air, Citilink, Nam Air, dan Garuda Indonesia. Sementara rutenya pergi pulang (PP), Solo-Soekarno Hatta, Solo-Halim Perdana Kusuma. Kemudian Solo-Pontianak, dan Solo-Denpasar yang salah satunya dari Garuda Indonesia.



Pantauan media melalui situs resmi booking.garuda-indonesia.com dan online travel agent (OTA) Traveloka, harga tiket rute Solo-Denpasar keberangkatan pada Jumat (13/11/2020) Rp635.100. Sedangkan untuk keberangkatan Jumat (20/11/2020) harga tiketnya Rp850.700.


Garuda Indonesia rute Denpasar-Solo pada Jumat (20/11/2020) harga tiketnya Rp545.100. Station Manager Garuda Solo, Rudi Soemarjanto, mengatakan pembukaan rute Solo-Denpasar PP merupakan pelayanan dari Garuda Indonesia untuk penumpang tujuan Solo-Denpasar-Solo.
 

Pada sisi lain, Bandara Adi Soemarmo terus melakukan upaya pencegahan, persebaran, dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Upaya itu antara lain, penerapan social atau physical distancing, pengecekan dokumen kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh tidak hanya bagi penumpang, tetapi juga bagi mitra usaha dan seluruh personel bandara.


“Kami mewajibkan para petugas untuk menggunakan Alat Pelindung Diri [APD] mulai dari kacamata pelindung, masker, dan sarung tangan. Protokol kesehatan new normal ini merupakan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh calon penumpang dan pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo,” 

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV