TNI Genap Berusia 75 Tahun, Dengan Harapan Semakin Jaya

Senin, 05 Oktober 2020 : 18:26

 

Upacara Peringati HUT NI Ke 75

Radar Pos.Com.Sragen
— Peringatan HUT ke-75 TNI, Senin (5/10/2020) digelar berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini tidak ada upacara di lapangan seperti biasanya, namun upacara hanya digelar sederhana secara virtual.

“Upacara itu memang penting namun kesehatan juga jauh lebih penting. Untuk itu kami tetap mengedepankan dan mematuhi peraturan pemerintah terkait Covid-19,” kata Dandim Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno.

Upacara secara virtual bukan tanpa alasan. Pandemi Covid-19 yang menjadi alasan utamanya. Peringatan upacara megah juga tak bisa digelar secara nasional.

Begitu juga Kodim 0725/Sragen, hanya melaksanakan upacara secara virtual di ruang Command Center Setda Sragen. Tak banyak undangan dalam upacara virtual tersebut. Diantaranya Plt Bupati Sragen Dedy Indriatno, Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Danyon Raider 408/Sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala, Kajari, Kepala PN, Dansub Denpom, Kakanminvet Sragen dan lain lain.

Selain di Setda, upacara secara virtual juga dilaksanakan di Makodim 0725/Sragen dan jajarannya. Namun upacara di Kodim Sragen hanya diikuti intern prajurit TNI yang dipimpin Kepala Staf Kodim Mayor Inf Wijiono.

Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan, meskipun diperingati secara virtual dan dengan peserta yang terbatas namun tidak mengurangi makna, arti, tujuan, fungsi dan kekhidmatan dari peringatan HUT ke-75 TNI tersebut.

“Kami berharap, di usia 75 tahun, TNI semakin jaya, semakin dicintai rakyat dan TNI-Polri semakin solid dalam membangun Negara Indonesia tercinta,” pintanya.

(R-1)

Bagikan

RadarposTV