Talut Mangunan RT 06 Rw 02 Desa Karangsari Di Bangun.

Selasa, 06 Oktober 2020 : 07:36


Talut yang dibangun

Radar Pos.com.Grobogan
-.Prestasi yang ditorehkan pemerintah desa Karangsari kecamatan Brati patut di apresiasi,Pasalnya warga setempat merasa terbantu dengan adanya pembangunan talut yang berlokasi di dusun Mangunan tepat dekat jembatan dan Gedung TK Darma Wanita tersebut.

Tampak beberapa talut yang baru di bangun mengelilingi  lokasi tersebut ditambah tanah urugan dastu yang terletak di pinggir sepanjang dari arah barat menuju timur.Beedasarkan catatan warga setempat jika tidak di Talut maka kondisi badan jalan terancam longsor.

Lokasi ini lebih tepat di dusun Mangunan RT 06 Rw 02 yang berdekatan dengan Gedung TK dan sebelah timur ada Tempat Pemakaman Umum.

Arif,warga Mangunan desa Karangsari menyambut secara positif tingkat kemajuan pembangunan diwilayahnya,tidak hanya pembangunan saja tetapi juga hasil pertanian yang dikembangkan oleh pemerintah desa setempat melalui BUMDes setempat kaitanya irigasi pertanian melalui sebuah sedotan air yang dialirkan ke sawah warga.

Prasasti Pembangunan

"Petani disini merasa senang dengan berkembangnya bangunan di tingkat dusun seperti Bu Lurah bangun talut di dusun Mangunan dan JUT arah ke desa Menduran.Apalagi semenjak ada sedotan ke sawah -sawah panen bisa beberapa kali dan tidak pernah telat dengan petani lain"ujarnya.

Emi,sekdes Karangsari saat ditemui di kediamanya mengungkapkan tingkat pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa mengacu pada APBDes tahun 2020 dimana desa Karangsari mendapatkan bantuan provinsi baik sarana maupun prasarana sebab ada wabah Covid -19 bantuan tersebut sempat di tunda dan masuk dalam perubahan APBDes tahun 2020.

Rencananya desa Karangsari mendapatkan bantuan provinsi yakni sarana maupun prasarana. sebab ada Covid sempat tertunda .Ternyata bantuan itu sekarang turun dan masuk di perubahan  APBDes"kata dia.

(Yudi.P)


Bagikan

RadarposTV