Tak Punya Rekomendasi dari Satgas Covid-19, Lomba Burung Grobogan Dibubarkan

Senin, 19 Oktober 2020 : 08:03




Lomba Burung Di Grobogan Jateng

Radar Pos.Com.Grobogan-
Lomba burung berkicau yang diadakan di Desa Rejosari, Kecamatan/Kabupaten Grobogan dibubarkan polisi. Penyebabnya, panitia lomba tidak menyertakan surat rekomendasi dari tim Satgas Covid-19. Petugas dari Polsek Grobogan mengarahkan peserta untuk membubarkan diri.

Kapolsek Grobogan, Iptu Parjin melalui Bhabinkamtibmas Rejosari, Aipda Suhanto menjelaskan, penghentian sekaligus pembubaran lomba burung berkicau tersebut dilakukan pada saat pelaksanaannya Jumat (16/10). Saat itu, pelaksanaan lomba dimulai sejak pukul 15.00 WIB dan dibubarkan petugas pada 15.30 WIB.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada kegiatan lomba burung berkicau di daerah Rejosari. Kemudian, langsung mengecek ke TKP untuk mengetahui kebenarannya dan memang ditemukan adanya warga yang ikut menjadi peserta atau yang menonton lomba tersebut,” jelas Aipda Suhanto, Minggu (18/10), sebagaimana diberitakan di laman ntmcpolri.info.

Dikatakan, penghentian dan pembubaran lomba burung berkicau ini lantaran panitia lomba tidak menyertakan surat rekomendasi dari tim satuan tugas Covid-19. Selain itu, kegiatan tersebut sudah dilakukan sebanyak tiga kali selama masa pandemi ini.

“Sampai saat ini sudah yang ketiga kalinya. Kita hentikan dan kita bubarkan guna mencegah timbulnya klaster baru akibat lomba berkicau ini,” lanjutnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga jika hendak melaksanakan kegiatan yang mengundang massa sebaiknya ditunda dulu. Jika memang itu sangat penting, harus menyertakan surat rekomendasi dari tim satuan tugas Covid-19.

“Yang terpenting harus mematuhi protokol kesehatan. Patuhi 3M, mencuci tangan dengan air dan sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” imbaunya

( Team)

Bagikan

RadarposTV