Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pramuka Kwarcab Kabupaten Pati Bagikan Masker

Senin, 05 Oktober 2020 : 18:15


Poto bersama Bupati Pati Haryanto

Radar Pos.com.Pati-
  Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Gerakan Pramuka Kwarcab Pati menyalurkan bantuan masker kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Kamis (1/10), di pendopo kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan masker dilakukan usai upacara virtual Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti Bupati Pati dan Wakil Bupati, Sekda, Forkompimda dan kepala OPD terkait serta perwakilan DPRD Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati mengatakan, masker yang akan dibagikan kepada masyarakat berguna untuk melindungi kesehatan dari serangan virus corona.

"Pembagian masker dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Karena ini bermanfaat untuk melindungi kesehatan", kata bupati.

Masih banyak terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, lanjut bupati, maka diberlakukan sanksi sosial hingga sanksi denda.

"Dengan pembagian masker ini, tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bisa mengikuti kebiasan baru yaitu memakai masker, sehingga menjadi budaya. Dan ini membutuhkan waktu", tutur Bupati Haryanto

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono mengungkapkan, masker yang diserahkan tersebut memiliki 3 lapis yang memenuhi standar kesehatan.

"Pembagian masker akan dilakukan serentak di wilayah Kabupaten Pati dengan bantuan distribusi dari anggota dan pengurus Pramuka", ungkap Sugiyono yang juga Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati.

 (kun)

Bagikan

RadarposTV