Pemerintah Diminta Bantu Pegiat Olahraga yang Terdampak Covid-19

Jumat, 30 Oktober 2020 : 06:22


Yoyok Sukawi

Radar Pos.com.Semarang
— Pandemi Covid-19 membawa dampak yang begitu besar, termasuk bagi industri olahraga Indonesia. Seperti kompetisi sepak bola nasional yang berhenti sejak Maret, hingga kejuaraan olahraga lainnya yang tak kalah pentingnya.

Kerugian paling dirasakan adalah sumber pemasukan atau mata pencaharian para pelaku sepak bola dan cabang olahraga lainnya. Pemimpin klub PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berharap agar pemerintah untuk hadir memberi bantuan kepada pegiat olahraga di Indonesia.

Menurutnya, pemerintah sudah melakukan usaha konkret di bidang lain seperti memberi bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) lewat Kementerian Tenaga Kerja ataupun bantuan kepada pelaku pariwisata dan seni melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Saya ingin pemerintah hadir untuk pelaku olahraga Tanah Air di tengah pandemi Covid-19. Tak bisa dipungkiri, orang yang menggantungkan hidup di dunia olahraga jumlahnya sangat banyak dari beberapa cabang olahraga. Bisa melalui Kemenpora,” terang Yoyok Sukawi, Sabtu (17/10).

Yoyok Sukawi menambahkan, peran besar pelaku olahraga tidak dapat dilupakan begitu saja. Diakui, banyak atlet yang dapat mengharumkan nama Negara Indonesia atas berbagai prestasi yang ditorehkan.

“Mungkin skemanya seperti yang diberikan Kemenparekraf kepada pegiat wisata dan seni dapat diadaptasi juga bagi dunia olahraga. Atlet dan pelatih di Indonesia itu jumlahnya cukup banyak dan di tengah pandemi seperti ini pendapatan mereka cukup terdampak,

” tandas pria yang juga merupakan anggota DPR ini. 

(Team)

Bagikan

RadarposTV