Libur Panjang Maulid Nabi 1442 H, Mobil Luar Kota Padati Solo

Kamis, 29 Oktober 2020 : 07:36


Situasi Kota Solo Di Play Over Manahan Solo

Radar Pos.Com.Solo
— Hari pertama libur panjang atau cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/10), kendaraan plat luar kota mulai memadati Solo. Hal tersebut membuat sejumlah jalan utama di Kota Bengawan mulai terpantau padat merayap.


Pantauan media , di Overpass Manahan terpantaun padat merayap terutama dari arah Stadion Manahan ke arah Kota Barat. Tidak hanya itu, di kawasan Kleco juga terpantau padat.
 

Demikian halnya di kawasan Gapura Makutha. Kendaraan pribadi plat D, B, A, H, L mendominasi di jalan raya. Tempat kuliner makan seperti Soto Gading, Serabi Notosuman, dan pusat perbelanjaan di Coyudan juga mulai padat.

“Pantauan petugas di lapangan memang ada peningkatan jumlah kendaraan masuk Solo pada hari ini (Rabu),” kata Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo.


Kendaraan tersebut, kata dia, masuk Solo dari pintu perbatasan seperti Kleco dan Faroka. Kemudian ada di Klodran, Palangjoglo, dan Makutha. Kendaraan mulai masuk Solo sejak pagi sampai siang.

“Peningkatan kendaraan ini belum begitu bayak. Kemungkinan plat luar kota yang jauh misal dari Jakarta berangkat pagi ini,” katanya.

Ia mengatakan, situasi Solo sejauh ini arus lalin lancar. Dishub belum sampai melakukan rekayasa lalin karena masih lancar.

“Kami imbau warga tetap mematuhi rambu lalu lintas,” pintanya.

(Team)

Bagikan

RadarposTV