Desa Kronggen Gandeng Pertamina Bangun Pertashop.

Selasa, 06 Oktober 2020 : 07:17


Mini SPBU di Kronggen

Radar Pos.com. Grobogan
-Kebutuhan akan bahan bakar seperti Pertalit maupun Pertamak selalu meningkat. Hal ini menjadikan desa Kronggen bekerja sama secara langsung Pertamina untuk melakukan penjualan secara langsung ke masyarakat khususnya di wilayah desa Kronggen.

Mengingat pangsa pasar di wilayah tersebut terbilang ramai sebab jarak tempuh antara SPBU antara Klambu dengan SPBU Ngaben terbilang jauh.Dan desa Kronggen merupakan salah satunya daerah yang lebih potensial di bandingkan desa lain seperti berdirinya kantor kecamatan,Puskesmas dan Pasar desa yang selalu ramai dikunjungi tidak hanya warga lokal saja tetapi warga luar kota juga  di tunjang mulai ramainya gua Sinawah yang lagi viral di media sosial seperti "Youtube".

Slamet panggilan sekdes desa Kronggen saat ditemui di ruang kerja kantor desa menyatakan semoga dengan adanya Pertashop dapat meningkat taraf ekonomi warga Kronggen dan tidak perlu terlalu jauh untuk membeli bahan bakar tersebut sebab pemerintah desa sekarang menyediakan.

Pertashop Kroggen

"Pertashop ini menjawab tantangan ke depan akan pentingnya membeli bahan bakar secara aman dan terukur,sebab kita gandeng langsung dengan Pertamina.Alat-alatnya semua di datangkan dari sana secara langsung.Dan warga Kronggen tidak perlu jauh-jauh beli di SPBU yang lain,karena disini kita juga menyediakan"ujarnya.

Sementara itu,untuk tingkat pengelolaan ke depan,Pihaknya berharap akan menyerahkan secara langaung kepada BUMDes dan semoga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa.Sukses desaku.

 (Yudit.P)
 

Bagikan

RadarposTV