Wisata Telaga Mardirda Bikin Pesona di Saat Pandemi

Kamis, 03 September 2020 : 09:07
Indahnya Telaga Mardirda

Radarpos.com, Karanganyar - Pesona alam yang indah dan cerah terlihat di telaga Mardirda yang ada di Desa Berjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.ketika awak media bertandang ke Tempat Wisata yang masih dalam tahap Pengembangan ini,yang  punya cirikhas tersendiri.

Di Tempat terpisah Kepala Desa Berjo Suyatno Kepada awak media Radar Pos.com di Lokasi Wisata Telaga Mardirda mengatakan, bahwa tempat ini masih pembangunan tempat Parkir terang Yatno yang ada di tempat itu sejak habis Sholat Shubuh.

Pengembangan Parkir di Telaga Mardirda

Dikatakan bahwa Desa Berjo terletak diperbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa tengah. bahwa dirinya sebagai Kepala Desa baru berjalan 4 bulan.namun melihat Potensi-Potensi yang ada memang kita harus extra kerja keras.dalam hal ini membutuhkan energi, pemikiran dan gagasan.

Bagai mana Caranya agar Desa Berjo ini bisa beradaptasi bahwa warga ada potensi seperti ini agar semua warga punya rasa Handarbeni ,buat warga masyarakat Berjo .dan yang jelas Wisata yang ada di Desa Berjo masuk Perusahaan Desa Berjo ( BUMDES).

Dikatakan Berjo sat ini ada dua tempat Wisata Andalan yaitu Gerojogan Jumog dan Telaga Mardirda namun Suyatno juga punya pemikiran dan Ide akan lebih ditingkatkan lagi tunggu tangal  mainya.

Dirinya masih punya wawasan dan Planing untuk kedepan seperti apa ? kita tunggu saja.dirinya juga masih menunggu keterlibatan Pemkab Karanganyar untuk Berjo .agarsaling Kontribusi  antara Desa dengan kabupaten Karanganyar.dan bagai mana cara menata Fasilitas semuanya.

Dan diharapkan di saat Pandemi seperti ini minimal bisa mengangkat Perekonomian Warga dan disini juga banyak warga yang mengais Rejeki tergantung untuk Wisata ini dari warga Berjo Semuanya.

Dan diutamakan Pemberdayaan masyarakat biar punya prinsip dak usah kerja kemana-mana tapi kita punya lahan tersendiri untuk kelola dan kita kemas dan ditegaskan sekali lagi saat ini masih taraf Pembangunan dan dirinya juga merasa puas.

Wahyu Ketua Pengelola Telaga Mardirda

Dirinya juga mengharapkan untuk Transfaran segala lini, yang jelas tidak ada sekat .dirinya juga membuka mengajak warga bareng-bareng untuk memajukan Wilayah Desa Berjo .apabila ada kekeliruan dirinya juga siap untuk ditegur demi Berjo Kedepan lebih baik.

Selaku Ketua telaga Mardirda Wahyu Riyanto mengatakankepada media bahwa masih banyak tambahan wahana baik kolam renang ataupun Gasebo-gasebo maupun tempat Selfi .dan sambil berjalan nanti bisa berkembang lagi .sementara wisata dari Jawa timur juga merasa senang dengan adanya Telaga Mardirda ini kata ibu yang tidak mau disebut namanya. (Team)

Bagikan

RadarposTV