SMP N 1 Tawangmangu Jalin Hubungan Antara Guru, Siswa dan Orang Tua Murid sangat Harmonis ditengah Pandemi Covid 19

Kamis, 03 September 2020 : 07:12
Kepala Sekolah Pakai Jas bersama Alumni

Radarpos.com, Karanganyar - Sekolah SMP Negeri 1 Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang telah mendapat kepercayaan warga masyarakat dalam kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) sesuai dengan petunjuk Pemerintah dan berjalan dengan baik.

Ditempat terpisah Kepala SMP Negeri 1 Tawangmangu Sri Muryoko, S.Pd.M.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media Radar Pos .com dikantornya, mengatakan bahwa Alhamdulilah untuk pembelajaran secara Daring di SMP Negeri 1 Tawangmangu selama Pandemi ini Covid 19 berjalan dengan lancar.

Dikatakan Sri Muryoko semua bapak ibu guru melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan prosedur yang harus dilakukan ,kemudian jumlah siswa dari kelas 7,8 dan 9 dari 672 siswa bisa mengikuti pembelajaran Daring dengan baik, dengan cara langkah yang dilakukan adalah apabila dalam Presensi siswa setiap pagi.

Presensi ada yang tidak bisa hadir ,tidak bisa laporan kehadiran bapak dan  ibu guru BP ,maupu wali kelas langsung Home Fisid ke rumah siswa terang Kepala sekolah.

Siswa yang dapat Bantuan

Bapak ibu guru langsung kerumah siswa mencari ada kendala apa ?dan bisa ketemu dengan orang tua siswa ,sehingga permasalan itu akan cepat selesai. dan ditindak lanjuti termasuk Pembelajaran Daring tersebut ,apabila di Mis col tidak nyabung maka akan di cari ada apa , mungkin sinyal juga tidak ada karena daerah satu dengan yang lain berbeda terangnya.

Bukan masalah kuota karena satu tempat dengan tempat yang lain berbeda mungkin daerah yang atas paling bagus pakai Simpati ,sedang daerah lain pakai XL dan sebagainya.juga faktor cuaca yang kurang mendukung juga bisa.ada beberapa kendala karena rumahnya berbeda- beda .apabila 2 hari di kontak tidak bisa sambung maka bapak dan Ibu Guru bisa Home Fisit sesuai Aturan Protokol Kesehatan pakai masker dan sebagainya.

Selain Silaturohim juga akan mengetahui bagai mana kegiatan belajar anak ,sehingga orang tua akan sangat senang sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak ibu guru yang telah datang kerumahnya.dan memperhatikan semaksimal mungkin kepada anaknya.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah bahwa SMP Negeri  Tawangmangu bagi siswa yang tidak punya Hand Phone ( HP) di Caver oleh Alumni, termasuk Bapak Kapolsek Tawangmangu itu Alumni Sekolah ini.

Bapak Ibu Guru SMP N 1 Tawangmangu

Selain melengkapi sarana dan Prasarana di saat Pandemi juga bapak ibu guru bekerja sangat sunguh-sunguh. selaku Kepala sekolah punya data laporan, jadi dirinya tahu akan kegiatan siswa .termasuk Pembagian sembako kemarin juga dilakukan oleh SMP Negeri 1 Tawangmangu ,yang mana hubungan dengan warga masyarakat sangat baik.

Maka pendidikan akan maju kalau antara sekolah ,siswa dan orang tua bersama –sama saling mengawasi dan mendidiknya dengan baik. sukses SMP Negeri 1 Tawangmangu, semoga kedepan akan jadi andalan warga Mantap. (R-01)

Bagikan

RadarposTV