SD Negeri 04 Jaten Jaga Kebersihan dan Ramah Lingkungan Saat Pademi Covid 19

Selasa, 29 September 2020 : 06:57


Kepala Sekolah Ngadi, S.Pd.M.Si dan Rekan

Radar Pos.com.Karanganyar-
Dalam kondisi Pandemi Covid 19 Sekolah SD Negeri 4 Jaten, Karanganyar bersama warga sekitar sekolahan untuk menangulangi covid 19 melakukan Penyemprotan Bersama antara sekolah dengan warga masyarakat sekitar,semingu sekali dilakukan penyemprotan ,artiya Rt di sini sangat Peduli akan sekolah ini.

Secara bergantian maka terjalin kerja sama yang baik.hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekolah  SD Negeri 4 Jaten Ngadi, S.Pd .M.Si kepada awak media Radar Pos.com.di sekolahnya baru-baru ini.

Ditambahkan pria yang satu ini, bahwa sekolahnya telah melakukan intruksi dari atasan tentang Covid 19. salah satunya sudah menyiapkan masker,kedua cuci tangan sudah tersedia di depan kelas masing-masing beserta sabun dan Disinfektan,ketiga Thermoganya sudah beli dua terangnya.

Setiap warga sekolah maupun siswa dilakukan Pengecekan Suhu tubuhnya.untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak baik ,sehingga kalau melebihi 37 derajat di cek dulu .kalau benar melebihi di cek ke Puskesmas atau dokter yang menangani.

Saat Melakukan Penyemprotan

Untuk kebutuhan air sudah cukup an memadai,karena punya sumber 3 yaitu dari PAM sudah dan dua sumur Artistis sehinga untuk kebersihan cukup terjamin juga kerja sama Takmir Masjid Al Huda sebelah barat sekolahan .dan untuk menjaga kesehatan setiap kegiatan di sekolah wajib memakai masker terang Ngadi yang juga sebagai Kepala Sekolah Berprestasi ini.

Baik orang tua murit, siswa juga para guru maupun tamu yang datang.bahkan untuk anak-anak kelas 1 sudah diberi masker topeng kaca dengan dikandung maksut untuk menjaga diri terang Ngadi .kemarin juga ada acara Imunisasi juga dipakai.karena untuk menjaga hal-hal yang tidak baik.dan didepan sekolah sudah ada himbauan untuk memakai masker.sekolah ini juga peduli dengan warga masyarakat dengan memberikan paket Sembako.

Sedang untuk Kegiatan belajar bapak ibu guru memberikan tugas ,setelah dua atau tiga hari anak mengumpulkan tugas yang telah dikerjakan ,baik Daring maupun Laring, dikerjakan dirumah oleh anak dan telah dikerjakan dengan baik.

Bapak Ibu Guru SD N 4 Jaten.

Diakui dengan jujur ada kendala sedikit bagi anak yang tidak punya HP dan rumahnya aga jauh dari sekolah, terus terang informasinya kurang untuk menyampaikan tugas maupun yang lain .guru tidak keberatan untuk melakukan Kunjungan kerumah anak.dan alhamdullah sekolah ini juga telah mengirim data  ke Pemerintah Kemendikbut agar bisa cair .

Dengan harapan semoga bisa tercaver oleh Pemerintah. dengan tujuan semua bisa terlayani dengan baik.dan yang paling penting adalah agar Covid 19 segera sirna dari Negara kita. Sehingga pembelajaran Tatap muka bisa berjalan terang Ngadi ,M.Si

Dan yang sekarang kita utamakan adalah Kesehatan ,selanjutnya belajar sesuai koridor ,tidak meningalkan namun juga tidak antusias sekali ,karena berkerumun akhirnya menimbulakn gejala baru atau Klaster baru, maka kita sesuai koridor saja dari Pemerintah .SD Negeri 4 Jaten dengan jumlah siswa 262 ini bisa berjalan dengan baik, walaupun Guru juga harus melakukan Home Paset.

Saat Memberikan santunan kepada warga.

Dengan kerja sama yang baik antara guru ,warga sekitar dan Kepala sekolah SD Negeri 04 Jaten nampak bersih dan kondusif .mari kita jaga Kebersihandan kesehatan berama .Selain itu telah berhasil membangun Gapuro baru , Ruang Kepala Sekolah yang lebih Refresentatif dan pagar Tralis lantai II.Semoga terus mengukir prestasinya .Sukses Sekolahku.

Prestasi
1.Kepala sekolah Berprestasi Juara 1 TK Kecamatan Jaten 2019
  Nomor  5 Tingkat     Kabupaten Karanganyar.
2.Kepala sekolah Lulus Tes Subtansi PS
3.Siswa Lomba Mapsi Adzan dan Tilawah juara I se kecamatan Jaten
4.Juara Lomba FLS2N cabang tari dan Vocal juara 3  

Bagikan

RadarposTV