Satpol PP Karanganyar Dat Satpol PP Karanganyar Datangi Tempat Hajatan, Cek Penerapan Prokes

Minggu, 27 September 2020 : 06:12


 

Kepala Satpol PP Bapak Yophie

Radar pos.com.Karanganyar
— Karena banyak warga yang punya hajat maka Satpol PP Kabupaten Karanganyar meninjau persiapan penerapan protokol kesehatan di 87 lokasi. Puluhan hajatan itu tersebar di 17 kecamatan yang berlangsung Sabtu-Minggu (26-27/9).

“Jika di lingkup dusun itu ada yang positif Covid-19, maka tidak boleh menggelar hajatan. Pengajuan izinnya juga ditangguhkan sampai situasi benar-benar kondusif,” kata Kepala Satpol PP Karanganyar Yophie Eko Jatiwobowo kepada wartawan, Jumat (25/9).

Ia memastikan puluhan lokasi itu tak berada di zona merah rawan penyebaran Covid-19. Dalam hal ini, zona merah jika terdapat warga terpapar virus itu di lingkup dusun.

Petugas Saat Cek lokasi warga yang punya hajat

Peninjauan dilakukan Banpol Satpol PP yang bertugas di kantor kecamatan. Mereka bertugas mengingatkan kembali disiplin protokol kesehatan (Prokes) sesuai Perbup No 52 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi Corona.

“Kami datang ke lokasi sebelum hajatan, supaya menekankan komitmen harus dilakukan. Jika ternyata saat penyelenggaraan mengingkari, kami minta panitia membubarkan acaranya,”
 

(Team)

Bagikan

RadarposTV