KPPP Gelar Baksos Bagi Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 13 September 2020 : 11:24
Peduli dengan Warga

Radarpos.com, Pati - Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP) menggelar  bakti sosial (baksos) bagi warga terdampak Covid-19.Baksos yang digelar di wilayah Kecamatan Winong, Kamis (10/9), merupakan kegiatan ke-20 dan telah meliputi 11 kecamatan di Kabupaten Pati.

Bakti sosial berupa pembagian beras, air mineral, nasi kotak, masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan rumah warga dan tempat ibadah.

ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) tak luput dari perhatian dan kepedulian KPPP Wilayah yang menjadi pusat kegiatan meliputi  lingkungan Polsek Winong, Pasar Winong dan Pasar Hewan Winong.

Sebelumnya, pada hari yang sama, KPPP juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di Masjid Nurul Falah Dukuh Juanalan Kelurahan Pati Kidul dan Gereja Isa Al-Masih Kecamatan Pati.

Ketua KPPP, Djunaedi mengatakan, baksos yang digelar itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian lembaganya terhadap warga yang terdampak Covid-19.

"Dampak dari Covid-19 ini secara masiv masih terasa, terutama dari segi pendapatan secara pribadi yang bekerja dengan upah harian. Secara telak imbasnya sangat terasa untuk menyambung hidup", terang Djunaedi.

Berangkat dari permasalahan itu, lanjutnya, KPPP dibentuk dari berbagai unsur organisasi kepemudaan dengan menyatukan visi dan misi demi kemanusiaan.

Peduli dengan Orang Gila

Djunaedi menambahkan, saat ini pihaknya fokus memberikan masker, nasi kotak dan air mineral. "Serta kami agendakan pemberian Paket Sembako bagi warga kurang mampu dengan cara door to door", tambahnya.

Adapun target dan sasaran, sebut Djunaedi, terdiri atas penyandang disabilitas, tuna wisma, tukang becak, penyapu jalan dan tukang sampah, juru parkir, tukang ojek, peminta - minta dan gelandangan, pengamen, pemulung, pedagang asongan, warga kurang mampu, yayasan yatim piatu dan pondok pesantren.

Organisasi kepemudaan yang tergabung di KPPP antara lain, IASSPATI (Ikatan Alumni STM-SMKN 02 Pati), Alumni SMA PGRI 01 Pati, Alumni SMPN 01 Tambakromo, Alumni SMPN 02 Juwana, Alumni AKA Wika Jasa Semarang, Puskom (Pusat Komunitas) Pati, Tagana, Pusaka (Kumpulan Pengusaha Karaoke Kabupaten Pati) dan Akumindo (Asosiasi UMKM Indonesia).

"Dengan semangat dan niat berbagi dengan motto Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebih Kecil, semoga sumbangsih kita menjadi amal baik dan bermanfaat bagi sesama", pungkas Djunaedi.

Berikutnya, pada Kamis (17/9) mendatang, KPPP berencana menggelar kegiatan yang sama di wilayah Kecamatan Gabus. (Kunawi)

Bagikan

RadarposTV