Gibran: Nomor 1 atau 2 Sama Bagusnya untuk Walikota Solo

Kamis, 24 September 2020 : 10:03
Gibran Calon Walikota Solo

Radarpos.com, Solo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakulan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Pilwakot Solo 2020, Kamis (24/9). Ada dua paslon yang berebut nomor undian, yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa diusung PDIP dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) independen.

Pengundian nomor urut dilaksanakan dalam forum rapat terbuka di The Sunan Hotel, Solo dengan tetap memberlakukan pembatasan peserta undangan sebagai menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Rapat pleno pengundian nomor juga disiarkan melalui live streaming instagram kpusurakarta dan facebook sosialisasi KPU Surakarta pada pukul 13.00 WIB.

Menanggapi pengundian nomor urut Paslon, Cawali Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak punya nomor favorit di Pilwakot Solo. Pihaknya hanya berharap dapat nomor undian terbaik bagi pasangan Cawali-Cawawali, Gibran-Teguh.

“Plihan nomor urut satu atau dua bagi saya sama bagusnya. Yang penting semua tahapan KPU berjalan lancar,” kata dia. Sementara Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, mengatakan, pihaknya berharap pasangan Gibran-Teguh mendapatkan nomor urut satu di Pilwakot Solo 2020.

“Nomor urut satu akan lebih baik digunakan dalam kampanye. Nomor satu adalah simbol kemenangan,” ujar Putut. Namun demikian, ia tetap menerima nomor berapa pun nanti yang diperoleh pasangan Cawali-Cawawali Gibran-Teguh di Pilwakot Solo pada 9 Desember mendatang.

“Kita lihat bersama-sama nanti hasilnya pengundian nomor urut dapatnya berapa”. (Team)

Bagikan

RadarposTV