Dua Tokoh Bupati Turut Meriahkan Acara Bersih Desa Celep

Rabu, 09 September 2020 : 14:34
Dua Bupati saat Tampil Bersama Sinden Eka

Radarpos.com, Sragen - Puncak acara tasyakuran bersih desa di Dukuh Celep, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, yang digelar pada Jum'at malam lalu (4/9), panitia menghadirkan Ki dalang Cahyo Kuntadi M.Sn untuk menghibur masyarakat di sekitar.

Sebelumnya, Jum'at sore acara itu diisi dengan pertunjukan seni tradisional reog, dilanjut malam harinya pentas pakeliran wayang kulit dengan mengambil cerita Banjaran Srikandi.

Acara itu betul-betul meriah dan mendapat sambutan hangat (applus) dari kedua pemimpin daerah yang hadir pada malam itu adalah Bupati Sragen dr. Kusdinar Yuni Untung Sukowati serta Bupati Karanganyar Drs. H. Yuliatmono M.M.

Selain dihadiri kedua tamu agung, tamu lain yang hadir Ketua DPRD Kabupaten Sragen Suparno beserta anggota dewan lainnya, Ketua DPD Golkar Sragen Pujiono Ely Bayu Pambudi, Jajaran Muspika Kecamatan Kedawung, Paguyuban Kades se-Kecamatan Kedawung serta tokoh masyarakat lain dengan kapasitas penonton sejumlah 500 an orang lebih.

Sebelum pentas dimulai, terlebih dahulu dilakukan penyerahan tokoh wayang Srikandi oleh panitia Suwondo diserahkan kepada Ki dalang Cahyo Kuntadi.

Mengingat situasi pandemi covid-19, dalam tugasnya panitia melakukan test suhu terhadap semua penonton yang hadir. Sebelum memasuki arena, satu per satu mereka terlebih dahulu di test suhu badannya demi kenyamanan bersama. Itulah situasi yang terjadi pada malam tasyakuran bersih desa.

Mbak. Yuni demikian sapaan bupati Sragen, ketika memberikan sambutan mengingatkan agar warga masyarakat tetap waspada menghadapi covid-19 ini. Karena sampai detik ini covid-19 belum berakhir, malah jumlah kasus terkorfirmasi positip kembali melejit.

Yang semula Kabupaten Sragen berstatus zona kuning, sekarang ini statusnya berubah menjadi zona merah. Bupati juga mengingatkan, agar setiap bepergian kemanapun harus memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan setiap melakukan aktifitas apapun.

Setelah memberikan sambutan, oleh moderator Thohar Ahmadi S.H, bupati yang murah senyum itu didaulat untuk menyumbang lagu. Adapun lagu yang dinyanyikan, Prau Layar ciptakan dalang kondang Ki. Nartosabdo.

Mengingat dirinya kurang mampu menguasai lagu itu, akhirnya beliau minta didampingi sinden dari Sukodono, Sragen bernama Eka Uget - uget. Sebelum menyanyi, diawali bowo Yen Ing Tawaang Ono Lintang oleh Bupati Yuliatmono, baru dilanjut tabuhan karawitan sehingga membuat suasana malam itu menjadi gayeng.

Kehadiran Yuliatmono ke acara tasyakuran bersih desa, selain diundang oleh panitia dia juga melaksanakan tugas partai.

Selaku sekretaris DPW Partai Golkar Propinsi Jawa Tengah dia memantapkan kadernya agar dalam Pilkada 22 Desember kita harus tetep solid memenangkan pasangan Cabup/Cawabup dr. Kusdinar Yuni Untung Sukowati dan Suroto (YuniRoto) terpilih menjadi Bupati/wakil Bupati Sragen pada periode 2021 - 2025.

Ini mandat dari partai, kita tidak boleh mbalelo, jika ada kader atau pengurus partai yang mbalelo sangsinya akan dipecat dari keanggotaan. (Team)

Bagikan

RadarposTV