Bupati Pati H. Haryanto : Tempat Wisata Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 20 September 2020 : 06:26
Saat memetik buah

Radarpos.com, Pati - Bupati Pati Haryanto melakukan peninjauan tempat wisata Petik Jeruk Ican Keke di Desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso, Jumat (18/9).

Kebun jeruk milik Sumito yang dijadikan sebagai agrowisata itu, ditinjau bupati guna memastikan pengelola menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Turut mendampingi bupati, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kabag Kesra, Forkompimcam Margoyoso dan Kepala Desa Tegalarum. "Jangan sampai, setelah saya memberi izin malah menjadi klaster baru Covid-19. Kita pastikan, tempat ini memenuhi protokol kesehatan", terang bupati.

Setiap tempat wisata, tegas Haryanto, wajib menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta membatasi durasi kunjungan.

Bupati Pati Menunjukan Buah

Begitu pula dengan jumlah pengunjung. Pengelola juga harus membatasi dan menolak pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan", tegasnya.

Bupati mengungkapkan, destinasi wisata lokal semacam ini dapat mendatangkan keuntungan sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya, perekonomian masyarakat harus tetap berjalan dengan mematuhi regulasi yang ada terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Saya berpesan, masyarakat sekitar dapat mengendalikan langsung tempat wisata ini, jangan sampai menjadi klaster baru Covid-19", pesan Bupati Hariyanto. (Kunawi)

Bagikan

RadarposTV