BRM Kusumo Putro,SH. MH :Gedung Kesenian Kota Surakarta Yang Megah dan Mewah Merupakan Icon Solo Spirit of Java

Senin, 28 September 2020 : 08:26



BRM KusumoPutro ,SH .MH Bersama Istri Tercinta

Radar Pos.com.Surakarta
- sebagai Tempat Berkreasi dan Tempat Pembelajaran Tentang Seni Budaya serta  Pelatihan Bagi Warga Kota Solo guna Melahirkan Budayawan dan Seniman - Seniwati yang Handal dan Hebat di Masa depan .Kalau Gedung Kesenian Kota Solo ( Ruang Publik ) bisa terwujud , bahkan bisa menjadi Rumah Budaya , Dapur Pikir / Think Thank.
 

yang tidak terlalu dibelenggu aturan protokoler seperti layaknya rapat resmi hajatan aparatur Pemerintah kota.
 

Ketika Gedung tidak sedang dimanfaatkan  untuk acara pagelaran , pasti Masyarakat mudah untuk menggunakan sebagian ruangan untuk Sarasehan , Diskusi , Dedongengan yang melibatkan generasi muda yang aktif di Solo Heritage Society.
 
Semua elemen masyarakat logikanya memperoleh suatu Triger untuk  meramu , berbagi ide sekaligus merancang  eksekusinya . Geliat semacam ini sebenarnya  sangat...sangat bermanfaat bagi para pengambil kebijakan.

Tokoh Muda yang Peduli dengan Budaya (FBM)

Mereka bisa menjadi volunteer  ( PemKot , Dinas Daerah terkait bahkan Dewan Kesenian Solo ) tidak  perlu menggaji  seperti ketika  semua kegiatan ada dalam bingkai program yg sudah Direncanakan dgn Matang  sebelumnya.
 

Sehingga Icon Solo Spirit Of Java dan Solo Kota Budaya benar - benar dapat Terwujud dan Menunjukkan bahwa Spirit Of Java tidak hanya berdasar Lomba Slogan dan Lomba Logo ( Contest basic ) tetapi menunjukkan bahwa Spirit Of Java berdasarkan Cummunity basic yang Melibatkan Elemen Masyarakat, Elemen Budayawan, Seniman, Akademisi, Pengageng Kasunanan surokarto hadiningrat dan Pengageng ( Kadipaten) Pura Mangkunegaran.
 

Selain itu Gedung Kesenian tersebut nantinya juga bisa Dijadikan tempat Pembelajaran dan Pelatihan bagi Warga Masyarakat Kota Solo yang Ingin dan Berminat untuk belajar Seni seperti Seni Lukis,

Patung, Ukir, Kerajinan Tangan, Batik, Tari , Teater, Pedalangan, Karawitan, Music dll yang Nantinya Akan melahirkan Seniman dan seniwati Baru yang Handal dan Hebat di Bumi Solo Berseri.

Salam Satu Tujuan Untuk Nguri - uri Seni Budaya Bangsa sendiri agar Tetap Terjaga dan Lestari Selamanya .Semoga Segera Terwujud Keinginan Warga Kota Solo yang Sederhana ini.
 

BRM.Kusumo Putro SH.MH.

Yayasan Forum Budaya Mataram.. ( FBM ).
Dewan Pemerhati dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia ( DPPSBI )

Bagikan

RadarposTV