140 PKL Selter Kota Barat Direloksi ke Kawasan Galabo Menjelang Piala Dunia

Senin, 14 September 2020 : 15:49
Penataan PKL Solo

Radarpos.com, Solo – Sebanyak 140 selter pedagang kaki lima (PKL) Kota Barat akan direlokasi kawasan Gladag Langen Bogan (Galabo).

Relokasi akan dilaksanakan dalam waktu dekat mengingat semua sarana dan prasarana pendukung Piala Dunia U-20 mulai diperbaiki oleh Kemen PUPR pada akhir tahun ini.

“Pemkot Solo mulai bergerak cepat menyambut event Piala Dunia U-20. Salah satu persiapannya adalah melakukan relokasi PKL,” ujar Kabid PKL Dinas Perdagngan (Disdag) Solo, Handoko, Senin (14/9).

Ia menjelaskan relokasi 140 selter PKL Kota Barat ini akan ditempatkan di Galabo. Lokasi di Galabo juga sudah dilakukan pengecekan petugas serta dilakukan pengukuran.

“Hasil pengecekan Galabo sudah siap ditempati. Pedagang nanti berjualan dengan menggunakan tenda yang telah disiapkan Pemkot Solo,” kata dia. Ia mengaku juga sudah berkomunikasi dan sosialisasi pada pedagang terkait rencana relokasi ini.

“Sosialisasi sudah dilakukan bersama pedang dan paguyuban. Untuk lokasi relokasi juga sudah kami siapkan sehingga pedagang tidak perlu khawatir,” katanya.

Ia menambahkan sesuai rencana sebagian besar pedagang bakal ditepatkan sementara waktu di halaman parkir Galabo malam atau sisi timur mal pelayanan publik. Lokasi tersebut diperkiralan mampu menampung 50 pedagang dari Selter Kota Barat.

“Karena jumlah pedagang banyak kemungkinan relokasi tidak bisa ditempatkan satu tempat. Kami akan sebar lokasi lain yang penting semua dapat lokasi jualan semua,” jelas dia. (Team)

Bagikan

RadarposTV