Wisata Umbul Udal-Udalan dengan Nuansa yang Asri dan Sejuk

Senin, 17 Agustus 2020 : 16:53
Suparti Kepala Desa Nglebak Tawangmangu

Radarpos.com, Karanganyar - Dengan Nuansa yang indah,sejuk nan dingin, wisata Umbul Udal-Udalan pada hari minggu tanggal 17 Agustus 2020 secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Nglebak,Kecamatan Tawangmangu , kabupaten Karanganyar ,Jawa tengah.

Disela-sela Peresmian Kepala desa Nglebak Suparti saat di konfirmasi oleh awak media Radar Pos.com mengatakan, bahwa Pembangunan umbul udal-Udalan ini dimulai sejak tahun 2019 sedang tahun 2020 kita melakukan Pengembangan membuat kolam dan perluasan.

Dulu sudah ada namun bawahnya masih lantai tanah, karena pendanaan yang belum memadai, dan Alhamdulillah Bumdes Desa Nglebak juga sudah terbentuk yang diberi nama “Bumdes Umbul Makmur”dan ketua oleh Ibu Endang Setyowati.

Kolam renang Udal-Udalan

Ditegaskan pada hari ini Minggu kolam ini dibuka secara resmi dan secara Simbolis, untuk mudah mengigat pada warga masyarakat.

Bahwa bertepatan pada hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75 kita buka Umbul Udal- Udalan ini.biar mudah untuk pengeling-eling terang Suparti yang habis masuk ke kolam renang.

Dan dirinya minta doa restu kepada warga dan masyarakat untuk umbul udal udalan ini bisa berkembang dengan baik, dan bisa berjalan aman ,Selamat dan Barokah. Sehingga dapat meraih kesuksesan dan kemakmuran seluruh warga desa Nglebak.terang wanita yang cantik ini.

Untuk sementara karcis masuk dengan harga Rp 5000 khusus warga Nglebak Gratis.dan kedepan juga akan dilakukan Pengembangan dan kas desa sekitar Umbul Udal-udalan ada 2 Ha .tahun depan kalau ada kesempatan juga ada pengembangan .sejak dari Masjid sampai sebelah adalah tanah kas Desa.

Sebelah selatan ada Gunung Udal juga ada tempat Selfi. Kita punya potensi yang cukup luar biasa, maka mari kita lakukan peberdayaan akan dimaksimalkan termasuk Pelaku bisnis atau UMKM akan bisa berkembangan, Suparti yakin pasti bisa.

Sedang peresmian ditandai pemotongan tumpeng dan langsung Gebyur ke kolam Terangnya. Sukses Umbul Udal-Udalan semoga bisa Bermanfaat untuk semua. (R-01)

Bagikan

RadarposTV