Tingkatkan Produksi Pertanian, Desa Kalipang Bangun Drainase

Sabtu, 22 Agustus 2020 : 07:21
Kepala Desa Kalipang Supriyanto

Radarpos.com, Grobogan - Peranan Drainase  bagi petani amatlah penting .Dengan adanya pembangunan diharapkan mampu mendongkrak hasil panen bagi petani,seperti yang dilakukan oleh Kades Kalipang, Supriyanto dengan menggandeng Instansi tertentu kalipang berhasil meningkatkan hasil pertanian terutama jagung dan kacang ijo.

Belum lama ini pembangunan yang dikerjakan melalui warga setempat dan kelompok tani setempat pemerintah desa berhasil membangun Drainase di dusun Tlondo,desa Kalipang kecamatan Gabus. Dari arah desa Karangrejo masuk ke arah timur terlihat semangat warga setempat sedang sibuk bekerja.

Supriyanto ,kades Kalipang saat ditemui media Radar Pos.com  dikediamanya menjelaskan bahwa pembangunan Infrastruktur di desa Kalipang masih banyak yang belum tersentuh,untuk itu pihaknya berjanji dalam periode ini pihaknya ingin memberikan pemerataan pembangunan di desa Kalipang mengingat tahun 2020 negara banyak yang di landa musim Covid -19 ,sementara dana banyak yang dialihkan untuk kegiatan Covid-19.

“Masih banyak yang harus dikejar,mengingat desa Kalipang sangat luas.sedangkan anggaran sangat terbatas,apalagi di musim ini (Tahun 2020) dilanda bencana wabah Virus CoronaCovid -19.

Jadi,masih banyak jalan yang di cancel dan dianggarkan untuk kegiatan Covid.Padahal arah jalan dari rumah saya sampai ke kantor belum tersentuh cor blok” kata dia. (Yudit P)

Bagikan

RadarposTV