Tari Sarung Mengambarkan Orang Sholat Melawan Setan

Selasa, 18 Agustus 2020 : 06:56
Rombongan guru dan penari dari SD Negeri 2 Gentungan

Radarpos.com, Karanganyar - SD Negeri 02 Gentungan ,Kecamatan Mojogedang dalam Peresmian Embung Setumpeng Menunjukan kebolehanya yaitu menampilkan Tari Sarung yang sangat baik dan bisa menghibur tamu yang hadir.

Ditempat terpisah Pelatih sekaligus guru seni SD N 2 Gentungan Sani, S.Pd kepada awak Media Radar pos.com mengatakan bahwa 3 penari saat ini sudah kelas enam dan menjadi juara Festival seni Tari Tingkat Kecamatan Mojogedang. dan maju ke tingkat Kabupaten terang Ibu Guru yang cantik ini.

Saat tampil Tari Sarung SD Negeri 2 Gentungan dihadapan para tamu.

Pada tanggal 1 September 2020 maju ke tingkat Kabupaten Karanganyar dan saat ini sudah mengirim Vidio secara online .saat ini menampilkan “Tari Sarung” yang mengambarkan senja menjelang Magrib mendengar Adan kemudian anak-anak lari-lari untuk melakukan sholat, mengambil sarung dengan senang hati untuk melakukan sholat ke Masjid.

Setelah di Masjid sewaktu sholat diganggu oleh Setan atau sejenisnya, kemudian dengan khusuknya tidak akan terganggu.dan setelah selesai sholat sambil menari-nari menuju ke rumah terang Sani.itulah gambaran tari Sarung yang ditampilkan.oleh SD Negeri 2 Gentungan.

Dengan adanya Wisata Embung Setumpeng semoga menjadikan tempat wisata yang exsis dan menjadi Wisata yang baik, kedepan Wisata ini berkembang lebih maju bisa bermanfaat bagi warga sekitar terangnya terang Sani yang Penuh harap. (Team)

Bagikan

RadarposTV