Penerimaan Berkas BLT UMKM Dibuka Pekan Depan

Sabtu, 22 Agustus 2020 : 07:56
Warga Mengantri

Radarpos.com, Karanganyar - Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi (Disdagnakerkop) UMKM Karanganyar meminta pemohon bantuan langsung tunai (BLT) menyiapkan persyaratan. Sebab, penerimaan berkas kembali dibuka pekan depan.

“Masih ada pekan depan. Jadi, warga tak perlu panik karena pekan ini hanya dibuka dua hari saja karena terhalang cuti bersama dan tanggal merah,” kata Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Didigadnakerkop UMKM Karanganyar, Adolfo Joyce Bau kepada awak media, Jumat (21/8).

Ia mengatakan jatah bantuan secara nasional 12 juta penerima. Jika dibagi rata, maka tiap kabupaten/kota sebanyak 23 ribu penerima. Saat ini di Karanganyar, belum mencapai jumlah itu.

Namun itu bukan jaminan kuota daerah masih dibuka. “Kalau kuota nasional sudah terpenuhi. Tentunya penerimaan berkas langsung ditutup. Meski itu belum sampai deadline pekan kedua September,” katanya.

Diceritakannya, tidak semua pemohon memenuhi syarat. Kebanyakan memiliki utang bank yang masih berjalan. Selain itu, banyak yang bersaldo rekening bank di atas Rp2juta. Seluruh berkas akan diverifikasi oleh tim pusat.

“Hampir semua punya utang di bank. Sedangkan yang ketahuan rekeningnya Rp2 juta ke atas, langsung mengambil uangnya sampai bersaldo minim atau di bawah Rp2 juta,” katanya. (R-01)

Bagikan

RadarposTV