Pendapatan Desa Ketitang Godong Capai Rp.2.022.441.000,00

Sabtu, 08 Agustus 2020 : 07:53
Kepala desa ketitang kecamatan Godong

Radarpos.com, Grobogan - Perhatian pemerintah pusat  kepada desa sangat diapreasi asi,hal ini dapat terlihat di sejumlah Informasi yang ditayangkan pada banner raksasa terletak di depan kantor desa Ketitang terlihat ada berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa selama setahun terangkum dalam APBDEs tahun 2020 seperti pembangunan Gedung PKK senilai Rp.195 Juta yang berlokasi di sebelah selatan kantor desa Ketitang.

Eterna,kades Ketitang yang terpilih menjabat satu periode Pihaknya saat ditemui media Radar Pos.com di kantor desa mengatakan bahwa peranan perangkat seperti halnya TPK Desa ,Bendahara Desa dan Sekretaris Desa sangat membantu dalam hal memajukan kesejahteraan di desa dan menyelesaikan laporan Administrasi desa.

Pihaknya menjelaskan untuk kegiatan pembangunan desa diserahkan secara langsung  kepada TPK Desa sedangkan pengadaan bahan material diserahkan secara langsung pada bendahara desa.

Di masa pademi Covid 19 ,banyak kegiatan yang dialihkan seperti pembangunan fisik.

Dana tersebut sangat penting bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 yang digunakan sebagai BLT Dana Desa baik Tahap I,II maupun III.Dan dana tersebut hingga kini dapat dirasakan masyarakat secara langsung.Dana yang digunakan untuk Tahap I hanya satu titik yakni pembangunan Gedung PKK.

“Semenjak ada Virus Corona Covid 19,banyak pembangunan fisik yang dialihkan seperti pembangunan jalan maupun fisik yang lainya. Semuanya hanya tertuju pada pencegahan ,penyebaran covid-19 serta pemberian dana bagi KPM(Keluarga Penerima Manfaat) yang terdampak Covid secara langsung.

Pihak kecamatan Godong kemarin juga mengadakan Monitoring ke desa-desa,sedangkan desa Bugel,hanyalah satu titik yakni pembangunan Gedung PKK” ujarnya. (Yudit P)

Bagikan

RadarposTV