Pemerintah Kecamatan Gubug Lakukan Monitoring di Desa Baturagung

Sabtu, 08 Agustus 2020 : 07:29

Radarpos.com, Grobogan - Kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa ,khususnya kecamatan Gubug mendapatkan perhatian khusus dari camat Gubug,yakni Camat Basuki.

Sejumlah team diterjunkan ke lapangan guna melakukan kegiatan monitoring baik kegiatan fisik maupun administrasi.Diantaranya dari Sekretaris kecamatan Kuspriyati,Kasie pemerintahan desa oleh Budiyono, Rina dan Fajar ,PLD,PDTI maupun Pendamping desa yang lain.

Berdasarkan keterangan perangkat setempat jajaran pemerintah kecamatan serta TPK Desa dan Bendahara Desa dan kepala desa langsung meluncur ke lokasi pembangunan proyek.

Ada beberapa kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa baik Makadam,Talut dan pembangunan Cor Blok.

Mengenai kondisi jalan dilakukan pengukuran mulai dari titik nol diberi label warna merah yang dicoret menggunakan phylox hingga panjang sesuai yang tertera pada papan nama kegiatan.

Mubasir,kades  Baturagung  saat ditemui media Radar Pos.com di kantor desa  mengungkapkan Pembangunan Talut sangat penting mengingat ancaman tanah longsor di desa Batur agung sering terjadi seperti yang terjadi di RT 04 Rw 02.

Pembangunan Talut dengan anggaran dari dana APBN biaya Rp.40 Juta tahun 2019.

“Seperti yang ada di desa Baturagung RT 04 RW 02 juga dilakukan  pembangunan Talut untuk  menghindari jalan longsor,maka TPK desa bersama perangkat desa menyelengarakan musdus,agar ancaman longsor tersebut dapat terhindarkan dan volume debit air disepanjang selokan juga dapat lancar.Talut itu kita anggarkan dari Dana APBN besarnya sebanyak Rp.40 Juta” ungkapnya. (Yudit P)

Bagikan

RadarposTV