Luluk Nur Hamidah DPR RI Komisi IV Menyambut Baik Embung Setumpeng

Jumat, 14 Agustus 2020 : 07:40
DPR RI Komisi IV  Luluk Nur Hamidah

Radarpos.com, Karanganyar - Salah satu Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PKB ini di sela-sela peresmian Embung Setumpeng di Dusun Ngampel, Desa Gentungan ,Mojogedang , Karanganyar, Jawa tengah .Luluk Nur Hamidah mengatakan kepada Awak media Radar Pos.com bahwa dengan Peresmian ini menyambut baik.

Dengan Wisata pertanian ini sesuai dengan mitra kerja saya yaitu bidang Pertanian, Lingkungan hidup , Kehutanan ,Perikanan dan Kelautan .dengan Embung ini bisa memberikan manfaat yang bukan hanya untuk Pertanian tapi juga untuk wisata Kta Luluk Pangilan Anggota dewan ini.

Pada akhirnya dengan kehadiran Embung Setumpeng ini yang dikemas melalui wisata, maka akan bisa mendatangkan nilai ekonomi yang lebih baik.jadi untuk manfaat pertanian juga ada,manfaat ekonomi warga sekitar juga ada.banyak warga masyarakat yang dilibatkan baik dari Pedagang juga yang lain. dipadu dengan misalkan kebun Pertanian.

DPR RI Komisi IV bersama Kepala Cabang BRI Karanganyar.

Baik Kebun Pertanian contoh Kebun sayur wortel atau yang lain, yang bisa dikembangkan bersama-sama.orang datang wisata tapi juga bisa bawa oleh oleh produk dari sini.dan ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain yang ada di Indonesia.

Sepanjang desa itu dikelola dengan benar dan baik, maka akan bisa mendatangkan manfaat b.aik untuk kesejahteraan rakyat disatu sisi juga mendorong pada Pemerintah untuk bisa membangun lebih banyak lagi embung-embung seperti ini.untuk desa yang lain karena embung itu salah satu yang dibutuhkan oleh para petani kita terang Luluk.

Kalau untuk mengenjot Produktifitas maka sumber air itu bisa melimpah kesedian air terus terjaga sepanjang musim, baik musim kering maupun musim penghujn. itu dalam kondisi yang baik.kemudian juga di dukung infrastukturlah dengan pusat-pusat produki seperti ini.

Saat Berbincang-bincang dengan Bupati Karanganyar

Sehingga kalau infrastuktur baik maka bisa terhubung akses menuju lokasi produksi pertanian. satu kegiatan manfaatnya bisa semuanya katanya Wanita yang enerjik ini.dan ini bisa menjadi alternatif wisata Keluarga di saat Pandemi Covid 19 ini .wisata alam dan terbuka ini bisa menjadikn edukasi anak-anak dan keluarga, juga memperkenalkan dunia pertanian sejak usa muda .kepada para pelajar dan yang lain, dan bisa menghargai petani.

Dirinya juga sangat senang kalau dikembangkan Pertanian Organik, kita juga akan bantu apa yang dibutuhkn oleh warga untuk mengembangkan Petani organik ini .baik pasca Panennya atau bisa mengenalkan pasar.dengan kehadiran nya BRI bisa membantulah untuk bisnisnya.

Untuk Permodalan bisa mengunakan skema KUR selain itu BRI bisa melakukan pendampingan karena merekan punya jaringan yang bisa dihubungkan pasar yang lebih luas .sehingga Petani tidak Perlu khawatir untuk mengembangkan beras Organik, kesulitan untuk memasarkan.jadi ada kepastian pasar terangnya Luluk mengakhiri Perbincanganya. (R-01)

Bagikan

RadarposTV