Embung Setumpeng akan Diresmikan Bupati sebagai Tempat Wisata Warga Masyarakat

Jumat, 07 Agustus 2020 : 10:36
Kepala Desa Gentungan Suwito

Radarpos.com, Karanganyar - Dusun Ngampel,Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang ,Kabupaten Karanganyar ada sebuah Embung yang baru dibangun  dan kini sudah jadi telah di fungsikan warga ,banyak di datangi oleh wisatawan baik Lokal maupun  masyarakat  luas yang digunakan untuk tempat wisata yang indah bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Di tempat terpisah Kepala Desa Gentungan Suwito  Ketika dikonfirmasi awak media Radar Pos.com. mengatakan bahwa pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 . “Embung Setumpeng” itu akan diresmikan oleh Bupati Karanganyar Drs.Juliatmono, MM. yang juga rencananya akan dihadiri dari Kementrian terang Suwito.

Untuk Persiapan juga akan dilakukan penyemprotan secara menyeluruh, tetap melaksanakan Protokol kesehatan .agar di saat Pandemi Covid 19 tetap aman dan bisa berjalan dengan lancar.

Kolam renang yang tampak Jernih

Saat ini persiapanya juga sudah komplit, bahkan surat undangan juga sudah beredar terangnya.rencananya  selain warga masyarakat juga para tokoh untuk menyaksikan Embung Setumpeng .selaku kepala desa memang punya cita-cita agar desanya punya inkam atau Pendapatan tersendiri dan saat ini sudah terwujut.Tegas Orang Nomor satu di Gentungan ini.

Sementara untuk karcis masuk sangat murah sekali yaitu dibanrol Rp 2000; namun pada hari libur atau Minggu bisa meraih pendapatan 4- 5 juta rupiah, itu merupakan pendapatan yang lumayan .sementara fasilitas adalah kolam renang dan perahu Karet yang bisa dimanfaatkan para pengunjung .Gasebo dari BRI juga aneka makanan yang jualan di situ.

“Selain harga murah disaat Pandemi namun bisa menghibur hati” . dan harapan kedepan agar tempat wisata ini bisa berkembang lebih baik lagi. juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. ini masuk Bumdes Gentungan.

Dan rencana akan jadi satu Paket dengan Mlilir yaitu para mahasiswa ada 11 dan Dosenya 8 akan memberikan pengertian sekaligus mendampingi, untuk Mlilir itu makanan khas menjadi adalan

Juga akan ada Wisata Ceplukan rencananya bulan September sudah jadi dan terus bergerak dan ini telah koordinasi dengan Kepala desa Pendem .sukses untuk wisata alam yang juga bagus untuk di sosialisasikan Silahkan refresing sekaligus wisata alam yang begitu elok di Ngampel ,Desa Gentungan, Mojogedang. (R-01)

Bagikan

RadarposTV