Desain Poster Karya Dua Dosen ISI Surakarta Ikut Pameran Internasional di Spanyol

Selasa, 04 Agustus 2020 : 06:57
Dua Dosen Isi Solo
gikuti pameran rutin tahunan yaitu The International Poster Project “From the Trenches, One Day Less, One More Design” yang tahun ini bertemakan untuk menyikapi kondisi dunia yang sedang mengalami wabah pandemi berupa Virus Covid-19.

“Para seniman, desainer, mahasiswa, dan kreator dari seluruh dunia dituntut untuk tetap kreatif melalui beragam karya dengan tema seputar solusi dan menyikapi virus tersebut,” ungkap Rendya, di Kampus ISI Surakarta, Kentingan, Jebres, Solo, Senin (3/8).

Dua dosen Prodi Desain Komunikasi Visual, FSRD tersebut untuk pertama kalinya ikut serta dan lolos kurasi untuk bisa memajang dalam gelaran tingkat internasional. Desain poster  karya Rendya Adi Kurniawan berjudul “Be Positive Stay Positive”. Sedangkan karya Basnendar Herry Prilosadoso berjudul “Pandemic, We Are Not Panic”.

Sementara itu, Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias SSn MSn menjelaskan,  prestasi yang diraih dua dosen tersebut sangat membanggakan, dimana bisa menampilkan karya di level internasional.

Meskipun dalam kondisi pandemi masih bisa berkarya. Selain itu, even ini dapat menjadikan jejaring, sekaligus promosi, dan menjalin kerjasama, baik antar perguruan tinggi maupun peserta pameran di masa depan.

“Dengan sering mengikuti even internasional akan dapat mengasah kompetensi dan kreativitas, serta mengikuti perkembangan desain poster di tingkat global,” ujarnya.

(Team)
Bagikan

RadarposTV