Desa Gaum Termasuk Zona Merah Covid 19 Dampak Sosial dan Ekonomi Cukup Tinggi

Selasa, 25 Agustus 2020 : 06:28
Kepala Desa Gaum Tasikmadu

Radarpos.com, Karanganyar - Saat ini Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa tengah termasuk zona merah .karena wabah covid 19 saat ini warga Gaum baru melonjak Khusunya Rt 4 ada yang positif kena Covid -19.

Ditempat Terpisah Kepala desa Edi Susanto, SE kepada awak media Radar Pos dikantornya saat ditemui mengatakan, bahwa ada warga yang ber KT Gaum tapi tinggalnya bukan di Gaum terang Edi yang energik ini.orang tersebut kerja di Dinkes.

Ditambahkan istrinya mengalami positif Covid 19 kemudian dirujuk secara mandiri, selanjutnya suaminya orang Gaum mungkin bosan atau gimanam, dirumah juga sering main ke Gaum dan juga Badminton di Balai desa Gaum selama dua hari ada 16 orang yang olah raga Badminton tersebut.

Setelah di Traking akhirnya suaminy positif juga kemudian selama dua hari kemana saja katanya ,bahkan ada 16 orang setelah di Swaf yang 14 positif semua.dan 14 orang ini juga telah komunikasi dengan warga yang lain,terangnya.

Kemarin warga yang di Swaf ada 20 orang, namun belum keluar hasilnya ,karena warga Gaum banyak yang kena Covid.

Sebagai orang nomor satu mengambil langkah cepat yaitu semua kegiatan baik rapat Rt maupun yang lain ditangguhkan.kemudian warga yang punya hajatan maupun pengajian juga di tangguhkan, dirinya telah mengeluarkan Surat Edaran (SE).

Namun yang namanya warga masyarakat ada yang membandel tapi juga ada yang patuh akan masalah ini .dan ternyata benar pada tanggal 17 kemarin positif semua, dan langsung dirinya melakukan rapat dengan BPD, ketua Rw dan yang lain, untuk melakukan kegiatan penanggulangan.

Dan 14 warganya melakukan isolasi mandiri ,ada satu warga yang dilarikan ke Rumah sakit jajar karena ada gejala sesak napas, namun yang 13 isolasi mandiri .kemudian warga yang isolasi mandiri Pemerintah desa Gaum mencaver kebutuhan warga juga bantuan dari Kecamatan Tasikmadu.

Yang dikawatirkan saat ini adalah dampak Sosial yang sangat tinggi di masyarakat.karena Gaum jadi Zona merah maka semua karyawan semua warga Gaum dirumahkan, ini sangat disayangkan oleh Lurah.maka dirinya berharap Pemerintah kabupaten Karanganyar juga mau membantu harap -Pria yang satu ini.

Padahal UMKM dan ekonomi sudah mulai berjalan normal dengan adanya kasus Covid ini mulai goyah lagi.maka kesadaran warga harus tinggi, kalau tidak penting sekali jangan keluar dan patuhi Protokol kesehatan mari kita kerja sama untuk bersama sama memerangi Covid 19 di saat New Normal namun di Gaum justru meledak saat ini.

Semoga warganya bisa aman dan nyaman jangan sampai meluas .patuhi anjuran Pemerintah. (Team)

Bagikan

RadarposTV