Warga dan Pemerintah Desa Pengkok Membasmi Hama Tikus di Wilayahnya Bersama Bupati Sragen

Sabtu, 25 Juli 2020 : 09:32
Lurah Pengkok Sugimin Cokro
Radarpos.com, Sragen - Gebrakan yang satu ini memang cukup luar biasa ,warga masyarakat dan Jajaran Perangkat desa Pengkok melakukan kerja sama untuk membasmi hama tikus yang selama ini meresahkan warga masyarakat.

Khususnya para petani yang mana hama tikus yang selama ini merugikan masyarakat.untuk pertmakali dilakukan pada tanggal 10-juli-2020 berhasil menangkap tikus sejumlah 3000 ekor.
 
Ditempat terpisah orang nomor satu di Pengkok Sugimin Cokro melalui WA bahwa kegiatan ini dilakukan sudah tiga kali yaitu pada tanggal 17 –Juli -2020  hari jumat yang dimulai dari jam 6.30 sampai dengan  selesai sudah yang kedua kalinya.

Hasil Tangkapan Tikus
Bisa  mendapat hama tikus sejumlah 3500 ekor, dan hasil tangkapan dikumpulkan diwilayah masing-masing terang Cokro panggilan akrab Lurah Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Pada tanggal 24 Juli 2020 hari jumat kemarin melakukan Gropyokan  lagi secara bergotong royong yang ketiga kali, dan kali ini juga di hadiri oleh Bupati Sragen dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati  juga dari dinas Pertanian kabupaten Sragen.

Kali ini hasil Gropyokan dapat lebih banyak yaitu ada 5.755 ekor dan hasil tangkapan diberikan bonus uang Rp 1000-2000 kepada warga yang berhasil menagkap Tikus, kegiatan dimulai dari jam 06.00 s/d selesai dan sistem pengropyokan ini dibagi tiga kelompok yang dikoordinir oleh bapak Bayan masing-masing.

Bupati Sragen terjun ke sawah ladang bersama warga masyarakat.
Dengan harapan dengan adanya kegiatan Pengropyokan ini hama tikus di wilayah desa Pengkok sudah tidak meresahkan warga masyarakat, karena hama ini sangat merugikan para petani yang ada di Pengkok.

Sementara Bupati Sragen Yuni Sukowati juga ikut terjun langsung bersama warga masyarakat Terang Lurah Cokro yang tampak gagah ini.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV