Tukar Menukar Tanah Dengan Cara Tipu Muslihat

Selasa, 21 Juli 2020 : 15:11


Harno Sumarjo yang baru sakit Setrok
Radar Pos.Com.Sukoharjo-Pria Paruh baya yang tergolek di tempat tidur Harno Sumarjo (70) th warga dukuh Setran Rt 02 Rw 02 Kelurahan Bulakrejo,Kecamatan Sukoharjo ,Kabupaten Sukoharjo .Ketika dikonfirmasi Radar Pos.com di rumahnya Harno Sumarjo mengatakan, bahwa dirinya telah kena tipu oleh Sdr Ngatman mantan Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo yang sekarang Ketua Partai Perindo Kabupaten Sukoharjo .
 
Tanah nya seluas 6.245 M 2 sekarang dibagi dua bagian yang pertama atas nama dirinya yang luasnya ada Kurang lebih 2.884 M 2 dan kedua atas nama Ngatman dengan luas Kurang lebih 3.361 M2.

Istri Hrno Sumarjo
Kesepakatan tersebut terjadi pada tahun 1980 an sampai sekarang yang mana kata Ngatman tanah sawah milik Harno Sumarjo akan di ganti tanah di Jatiyoso yang ditanami Jengkeh untuk pensiun di hari tua katanya Ngatman kepada dirinya.

Dikatakan oleh Bapak 4 anak ini,ternyata apa yang dikatakan Ngatman sampai sekarang tidak ada buktinya ,alias hanya omong kosong ,tapi dirinya pernah diajak ke Jatiyoso Kabupaten Karanganyar  beberapa kali, namun itu tanah siapa pemiliknya juga tidak tahu, bahkan di suruh menjual juga tidak bisa terjual kalau itu sebagai tanah Pengganti.

Padahal tanah Milik Harno Sumarjo sampai detik ini sudah dibagi dengan Sdr Ngatman .bahkan telah dijual oleh orang lain .kasus ini sebenarnya sudah lama bahkan sempat dilaporkan ke Polisi tapi tidak ada tindak lanjutnya.

Sawah yang dimiliki Harno Sumarjo
Maka pihaknya ingin agar tanahnya kembali menjadi mililknya ,dan Mohon Kepada DPRD untuk dilakukan Hearing dengan Komisi I DPRD  Kabupaten Sukoharjo .walau sudah di sertifikatkan maka berharap bisa menjadi miliknya kembali ,katanya bahkan sampai sekarang juga tidak di tukar tanah Pengganti mohon pihak terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan masalah ini.

(Team)

Bagikan

RadarposTV