Tim Asistensi Polda Jateng Memberi Penilaian Desa Siaga Lambangan Wetan

Rabu, 29 Juli 2020 : 13:35
Tim Polda Jateng kunjungan ke Kampung Siaga Desa Lambangan
Radarpos.com, Rembang - Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah jelang adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan penyebaran Covid-19 serta program ketahanan pangan, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Jateng menggelar Asistensi dan penilaian Kampung Siaga Candi serta launching Bhabinkamtibmas Candi di Desa Lambangan wetan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Selasa (28/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Asistensi AKBP Dra Dwi Ratnawati MH didampingi Kapolres Rembang AKBP Doli Apriyanto S.I.K. dan Kepala Desa serta Perangkat Desa Lambangan wetan.

Dalam sambutannya Ketua Tim Asistensi AKBP Dra Dwi Ratnawati MH menyampaikan kegiatan Asistensi ini memberikan pendampingan kepada Satuan Kewilayahan (Polres jajaran) dalam rangka menyukseskan program Kampung Siaga Candi.

“Kami keliling ke Polres jajaran Polda Jateng, melaksanakan pendampingan program Kampung Siaga Candi. Selain itu, kami juga melakukan penilaian dan akan dipilih Kampung Siaga Candi terbaik tingkat Jawa Tengah,” jelas AKBP Dra Dwi Ratnawati MH.

Ia berharap, seluruh masyarakat ikut TNI-Polri menyukseskan program Kampung Siaga Candi, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Jawa Tengah.

Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Doli Apriyanto S.I.K. menjelaskan hal yang senada dengan yang diungkapkan Ketua Tim Asistensi AKBP Dra Dwi Ratnawati MH.

Bahkan, pihaknya menambahkan tentang protokol kesehatan harus diterapkan dengan mengedepankan peran serta masyarakat.

“Penerapan protokol kesehatan dengan mengedepankan peran serta masyarakat itu sangat penting. Di sisi lain, pembentukan kampung siaga Candi ini juga ditujukan untuk menghadapi masalah yang timbul di masa pandemi akibat Covid-19,” jelas AKBP Doli Apriyanto S.I.K.

Untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan guna melaksanakan protokol kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan perkuat sistem Imun tubuh, sehingga nantinya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  ujar Kapolres Rembang AKBP Doli Apriyanto S.I.K.

(Kun)
Bagikan

RadarposTV