Srikandi Gemolong Cancut Taliwanda Majukan Dunia Pendidikan

Jumat, 10 Juli 2020 : 15:18


Hj .Maryaning, S.Pd.MM.Kepala Sekolah SMP N 1 Gemolong
Radar Pos.Com.Sragen-Srikandi yang satu ini bekerja dengan rasa iklas lahir dan bhatin,selama 3 tahun menjadi kepala sekolah SMP Negeri 01 Gemolong perubahanya cukup Signifikan.ini bukti nyata apabila bekerja secara sungguh-sungguh dan iklas.

Hj.Maryaning,S.Pd.MM yang tampak masih cantik ini sangat kental sekali perubahanya Sekolah yang ada di Pingir jalan Solo-Purwodadi ,baik fisik maupun non Fisik.Ketika dikonfirmasi oleh awak media Radar Pos.com di sekolahanya Maryaning mengatakan, bahwa dirinya bekerja secara iklas nanti Tuhan yang tahu.
 
Ditegaskan wanita setegah baya yang energik dan sangat Enjoi ini selain iklas juga rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan juga diterapkan. Sehingga diajak maju itu mudah terangnya.mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sidoarjo ini masuk Di SMP Negeri 01 Gemolong pada tahun 2017 sampai sekarang.

Kemudian tahun 2018 sekolah ini meraih Adiwiyata tingkat kabupaten Sragen dan Bank sampah juga dapat juara I Kabupaten Sragen, juga juara pidato tingkat propinsi atas nama M.Iqbal Khoiril walid .Tahun 2019 kemarin lolos Tingkat Propinsi Jawa tengah .dan tahun 2020 mestinya bisa lolos Nasional namun karena adanya pandemi Covid -19 akhirnya tertunda (Terpending)terang Ibu dua putra ini.

Dirinya memang punya target tahun ini bisa lolos Nasional namun karena Covid 19 tertunda targetnya ,sebelum purna tugas bisa lolos. kemarin untuk PPDB SMP Negeri 01 Gemolong termasuk lancar baik .Melalui Zonasi,Prestasi maupun kepindahan orang tua, dan tahun ini kuotanya ada 224 siswa baru .

Pihaknya mengikuti juknis yang ada dari Dinas, dan bisa melaksanakan tugas dengan baik ,SMP Negeri 01 Gemolong dapat 7 Rombel yang jumlahnya ada 224 siswa baru.terkait dengan seragam, bebas tidak mewajibkan beli di sekolah bisa beli diluar kecuali ciri khusus termasuk seragam olah raga maupun atribut sekolah.

Karena apa ada? pembelajaran jarak jauh ,termasuk para bapak ibu guru memberikan tugas kepada siswa melalaui Geogel Form. jadi tidak ada masalah selama ada covid 19 ini .dan guru-guru diberikan jurnal untuk diisi sesuai dengan Tufoksinya beliu .Alhamdulillah SMP Negeri 01 Gemolong tidak ada kendala terang Maryaning.

Ditegaskan Kepala sekolah yang juga alumni SMP Negeri 01 Gemolong sekaligus putra daerah Gemolong dirinya punya nawaitu dan punya prnsip. selama diberikan amanah di sini mau memberikan yang terbaik.dan alhamdulillah sebagian sudah ada yang terealisasi .dan berkat kerja sama perubahanya sangat luar biasa masyarakat bisa menilai.

Termasuk tangung jawab para teman-teman guru cukup baik, apabila jam KBM ada yang kosong Maryaning siap untuk masuk ruang kelas yang kosong.artinya kelas itu jangan ada yang kosong.untuk jumlah siswa SMP Negeri 01 Gemolong ada 666 siswa secara keseluruhan.

Warseno Humas
Sementara Humas Bapak Warseno menambahkan bahwa Sekolah ini ,selama di jabat kepala sekolah ibu Maryaning, S,Pd .MM  teman-teman diberdayakan secara olloud sesuai Tufoksi masing-masing dan semua berjalan .terbukti untuk bidang Akademis SMP Negeri 01 Gemolong bisa meraih Peringkat 2 Sekolah Negeri di Kabupaten Sragen.

Sedang secara umum baik Negeri maupun Swasta Peringkat 3 dari 90 sekolah.juga tidak kalah penting dalam hubungan kekeluargaan sangat Rumaket dan kebersihan lingkungan sekolah nampak bersih bisa dilihat.dan ramah lingkungan .terang Seno panggilan akrab humas ini.

Ada semacam paguyuban Gotrah SMP Negeri 01 Gemolong termasuk Extra juga tidak ketinggalan, kesenian kerawitan juga sudah laku untuk umum semoga SMP Negeri 01 Gemolong tetap bisa maju dengan cara bekerja niat iklas lahir dan bathin .sementara warga juga mengakui bahwa sekolah ini tambah maju dan berprestasi.

 ( R-01)
Bagikan

RadarposTV