SMP N 3 Mojogedang Semakin di Percaya Masyarakat karena Prestasi

Senin, 13 Juli 2020 : 14:50


WakasekKesiswaan SMP N 3 Mojogedang yang kiri
Radar Pos.Com Karanganyar-Sekolah Menengah Pertama yang satu ini memang mengalami peningkatan baik akademik maupun Non Akademik termasuk dari para Guru –guru di SMP Negeri 3 Mojogedang,Karanganyar.
 
Ketika dikonfirmasi oleh awak media Radar Pos.Com Aris Utomo,M.Pd wakasek kesiswaan mewakili kepala sekolah Dra.Sri Lestari,M.Pd mengatakan bahwa SMP N 3 Mojogedang tidak kalah dengan sekolah yang lain, walau letaknya ada di Pedesaan ,yaitu di Desa Kedung jeruk, Mojogedang.

Dikatakan Pak Aris Pangilan akrabnya pada tahun 2015 ada 3 guru Mapel dalam lomba Guru berprestasi,dikabupaten karanganyar ada IPA, Olah raga ,Bahasa Indonesia dan PPKN semuanya bisa meraih juara ke 3 .

Prestasi yang diraih oleh Wakasek
Kemudian tahun 2016 Bahasa Indonesia dan IPA juara ke dua dan tahun 2017 Bahasa Indonesia juara 1 se Kabupaten Karanganyar, ini dari jajaran para guru SMP N 3 Mojogedang ,kemudian untuk prestasi siswa ada beberapa yang dapat diraih diantaranya.Para Limpic juara Nasional atlitik atas nama Nova juara Nasinal prestasi yang sangat luara biasa dan membanggakan.

Kemudian jaura Lempar lembing ,lari 100 M dan Lari 1.500 meter semuanya juara I di SMP Negeri 3 juga ada siswa berprestasi OSN mapel IPS juara I tingkat Kabupaten Karanganyar. yang menjadi perhatian walau sekolah yang ada di desa namun tidak kalah dengan sekolah yang lainya .artinya kita mampu bersaing walaupun belum sesuai harapan .

Baik guru dan siswa juga bisa bersaing dengan sekolah yang lainya ,diakui dengan jujur sekolah ini sekarang juga sudah bisa memilih sisa baru pada tahun ajaran 2020/2021 menolak siswa, padahal dulu juga repot untuk bisa mendapatkan siswa. tapi sekarang sudah menolak pada tahun ini.dan sekarang juga sudah ada komitmen Guru dan Kepala sekolah mari kita tunjukan potensi yang ada di SMP N 3 Mojogedang ini .

Tanpa mencari tapi sudah bisa memilih siswa terang wakasek yang gagah ini.termasuk siswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.dan berharap 2-3 tahun lagi bisa lebih berprestasi lagi .dalam PPDB ini ada 5 Rombel dapat siswa 160 siswa semua terpenuhi pendaftar ada 257 anak .dari berbagai Zona yang tidak ada Zona perpindahan orang tua .termasuk animo masyarakat cukup tinggi , maju terus sekolahku.

Sementara Dra. Sri Lestari, M.Pd yang juga kepala SMP Negeri 1 Kebakramat ketika dimintai tambahan sudah cukup, yang terpenting para teman-teman bisa bekerja sebaik mungkin,k arena di SMP N 3 Mojogedang hanya mengampu terangnya ibu Kepala sekolah saat menemui awak media.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV