SD Negeri I Mojogedang tetap Berprestasi ditengah Pandemi.

Jumat, 24 Juli 2020 : 07:14


Kepala Sekolah SDN 1 Mojogedang
Radar Pos.com.Karanganyar-Sekolah Dasar yang satu ini memang sebagai sekolah favorit se kecamatan Mojogedang .baik Akademik maupun non Akademik gudangnya Prestasi,maka warga masyarakat banyak yang menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini, bahkan dari luar Kecamatan juga ada yang di sekolahkan di SD Negeri 1 Mojogedang .
 
Apa yang menjadi Kunci keberhasilanya SD N 1 Mojogedang ,ikuti laporan wawancara exlusif wartawan Radar Pos .com saat melakukan konfirmasi dengan Kepala Sekolah SD N I Mojogedang Y. Parnawanta, S.Pd.M.Pd .

Kedatangan awak media Radar Pos.com disambut dengan baik dan setelah disuruh duduk di ruang tamu kemudian ngobrol tentang kabar selama ini ,karena lama dak ketemu disaat pandemi covid 19 selama ini.setelah selesai mengerjakan tugas Kepala Sekolah baru menemui di ruang tamu.

Kemudian baru melakukan wawancara baik prestasi maupun keberhasilan sekolah yang ada di dekat kantor Kecamatan Mojogedang ini termasuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 kali ini.

Bapak-Ibu Guru saat Apel
Dalam PPDB Tahun ajaran 2020/2021 sekolah ini dapat dua Rombel  (Rombongan Belajar) penuh ,juga ada pindahan 3 anak semuanya masuk kelas 3 karena ruangannya masih ada ,maka juga diterima .untuk kelas tiga ada 3 Rombel.jadi masih bisa menampung terangnya.

Kemudian Daring kita melaksanakan sesuai dengan petunjuk SE Tiga Menteri jadi kita memberikan pembelajaran dari Sekolah ,kemudian siswa melaporkan hasil kegiatanya ,baik melalui Daring maupun Tertulis,jadi kita punya program bahwa guru itu memerintahkan kepada siswa,siswa menyediakan buku Tugas.

Satu Sub Tema ada 6 pembelajaran dalam artian enam hari. setiap enam hari anak-anak mengumpulkan tugas sedang tahun pembelajaran kali ini dimulai hari kamis. senin , selasa , rabu MPLS ,kemudian kamis sampai rabu kemarin mengumpulkan buku tugas, hari ini sudah tema satu Sub dua pembelajaran Pertama enam hari kemudian pembelajaran itu mengumpulkan lagi.

Sedang untuk Home Paset kita programkan dalam satu bulan dilakukan. jadi guru membuat jadwal kelompok terdekat, misalnya kelompok dusun satu dusun yang ada 10 anak dijadikan dua kelompok ,untuk yang rumahnya jauh untuk Home Paset Gabung, misalkan ada Mojo, Trono dan Gondang manis Karangpandan gabungnya di Mojo.
Sekolah ini punya siswa dari Karangpandan, ini termasuk sekolah luar biasa .itu yang menilai adalah masyarakat atau orang tua murid.kemudian untuk output Sekolah kita tahun ini juga tidak menurun, walau mengunakan nilai Rapot masuknya lewat jalur Prestasi kita diterima di SMP Negeri 1 Karanganyar ada 6 anak.

poto bersama siswa dan Bapak Kepala Sekolah
Biasanya 3 atau 4 anak, kali ini ada 6 anak yang diterima di SMP Negeri 1 Karanganyar.artinya bahwa selama ini mengarahkan guru itu tidak ada jeleknya karena buktinya ada.terang Pak Wanto panggilan akrab Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mojogedang.

Walau mungkin ada sekolah baru atau yang lain, yang penting kita mengejar mutu pendidikan kita sendiri .ibarat tidak jalan cepat tapi lari terang Pria yang penuh pengalaman ini.karena sekolah ini juga sudah dibiayai oleh Pemerintah yang cukup banyak.dan kali ini juga ada tambahan 100. bagi Parnawanta ,M.pd untuk pengguna anggaran sudah cukup. cuman tidak semua kegiatan bisa dibiayai oleh dana BOS.

Contoh anak-anak ikut pentas seni, ikut Karnaval itu tidak ada anggarannya padahal itu juga mengunakan biaya yang tidak sedikit.akhirnya Swadaya .untuk makan dan minum anak membawa sendiri.SD Negeri 1 Mojogedang untuk prestasi sudah tidak diragukan, kelas Kecamatan Mojogedang dua almari saja sudah penuh bahkan kali ini juga pesan lemari satu buah.

Gapuro Sekolahan SD N 1 Mojogedang
Hampir tiap ada lomba tidak pernah tidak dapat juara ,kadang jadi juri agak sungkan karena tidak mau jadi juri .hanya membacakan saja tidak mau menilai .dikira ada apa-apa.tapi yang fisik masalah mebeler terutama tempat duduk sudah tidak memadai ,dirinya mengajukan ke Pemerintah tidak neko-neko .

Dan dirinya punya program satu guru satu Laketop padahal ada 23 guru yang mengajar di SD Negeri 1 Mojogedang saat ini, baru ada 16 buah dan mengangarkan tiap tahun dua buah.itu programnya Semoga bisa terealisasi program yang baik untuk memajukan Dunia pendidikan di Kecamatan Mojogedang. Sukses selalu SD N 1 Mojogedang  sebagai Sekolah Favorit yang dipercaya masyarakat .

 (R-01)
Bagikan

RadarposTV