Masalah Tanah Kuburan di Bibis Jungke sampai sekarang juga belum ada Tindak lanjut

Kamis, 23 Juli 2020 : 09:59


Iko Prasetyowati saat di temui Bayan Jungke
Radar Pos.com.Karanganyar-Untuk kegiatan Pemakaman makam Kuburan di Bibis Rw 1V Jungke Karanganyar sampai detik ini belum ada kejelasan yang pasti .padahal surat Permohonan juga telah dilayangkan ke Pada Bupati Karanganyar Drs. H.Juliatmono, MM. pada bulan juli kemarin yang juga di berikan tembusan kepada DPRD, Basis, Camat dan Lurah Jungke.
 
Kemarin juga menemui Bayan Tri Sawaldi Bodro di rumahnya setempat,  Tri Sawaldi mengatakan yang mana dirinya belum ada laporan dari warga atau Rt, padahal ada 12 Rt di Bibis.ditambahkan bahwa dirinya tergantung pada warga pemilik makam. dan sampai saat ini juga belum ada laporan dari Rt maupun Ketua Paguyuban Makam Bapak Hardi juga belum.memang dirinya tergantung warga inginya mau gimana terserah terangnya Bayan.

Kuburan Makam Bibis
Memang dulu pernah ada pertemuan, tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut .sementara Iko Prasetyowati telah memberikan penjelasan kepada Bayan .memang di makam tersebut jumlahnya ada 902 buah. dengan nilai kontrak Rp 800 .000.000;( Delapan ratus juta rupiah ).drinya juga siap untuk memberikan kontribusi kepada warga untuk kas Rt dan Rw.

Dari informasi dilapangan  ada warga 36 orang juga mengajukan keberatan ke pihak Bazis Karanganyar.bahkan warga juga belum ada pertemuan lagi .sementara Lurah Jungke juga belum melangkah masalah ini, karena petunjuknya juga belum ada kejelasan.sementara ketika dikonfirmasi lurah belum bisa bicara banyak masalah tersebut.

Kanjeng Iko Prasetyowati saat dirumahnya terkait masalah kuburan
Yang jelas masalah ini harus penuh kehati-hatian dan sesuai prosedur baik dari warga maupun dari pimpinan yang di atas.Semoga saja kalau makam jadi di ratakan tidak ada persoalan yang timbul baik dari warga maupun yang dari luar.

Menurut Bayan kalau masalah Makam ini terlalu buru-buru .bahkan sampai ini Sosialisasi kewarga juga belum ada terang bayan yang tambun ini. Memang untuk di Syuwargakan yang ada di makam tersebut masih pro kontra .

(Team)
Bagikan

RadarposTV