Diskanla Gemparkan Lokal Jatim

Rabu, 08 Juli 2020 : 06:42

Penaburan ikan oleh Dinas kelautan dan Perikanan
Radar Pos.com.Surabaya-Gerakan Pelestarian Ikan Lokal oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur  dilakukan dengan memberikan bantuan benih ikan lokal sebanyak 65.500 ekor, jenis Nilem,Baderbang, Tawas, Wader Pari, Wader Cakul, Betik, Dewa, Hampala dan Muraganting dari hasil Domestikasi Ikan Lokal Jatim yang dilaksanakan UPT Laboratorium Kesehatan Ikan dan Lingkungan Umbulan Jatim.

 Kegiatatan di laksanakan di Embung Desa Tawang Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Ir.H.M.Gunawan Saleh.MM Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menuturkan,"bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur.


Dengan tujuan selain dalam rangka pelestarian juga untuk memgedukasi masyarakat tentang pengenalan jenis-jenis ikan yang ada di Jawa Timur, selain itu juga harapkan mampu mendukung program ketahanan pangan dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 yang di harapkan mampu dikelola masyarakat desa setempat.

Kegiatan ini dihadiri pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur , Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa , Dinas Perikanan Kabupaten Kediri , Camat     Wates , Kepala Desa Tawang dan masyarakat setempat.

(*)

Bagikan

RadarposTV