ANGGOTA DPR RI SUDEWO TINJAU KEGIATAN PADAT KARYA DI UPP KELAS III JUWANA

Selasa, 07 Juli 2020 : 10:35

DPR RI Sudewo


Radar pos.com.Pati-Anggota DPR RI Sudewo meninjau Kegiatan Padat Karya di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) pada Kantor UPP (Unit Penyelenggara Pelabuhan) Kelas III Juwana, Sabtu (27/6). Kegiatan yang melibatkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (umkm), nelayan dan pekerja atau buruh yang terdampak Covid-19 itu, juga dihadiri Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang, Junaedi, selaku Korwil UPP Jawa Tengah.Kepala UPP Kelas III Juwana Juwita Candi Sari menyerahkan perlengkapan kerja kepada peserta Kegiatan Padat Karya

Kepala UPP Kelas III Juwana, Juwita Candi Sari dalam sambutan pada apel kegiatan tersebut mengatakan, suatu kehormatan menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI dalam rangka Kegiatan Padat Karya yang diselenggarakan pada instansi yang dipimpinnya."Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan menjalin persahabatan diantara kita", ujar Juwita.


Kegiatan Padat Karya itu, lanjutnya, berpedoman pada Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor PR.103/1/3/DPL/2020 tertanggal 23 Maret 2020 tentang Rencana Kegiatan Padat Karya di Lingkungan Direktorat Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2020.


Kebersihan lingkungan Pelabuhan Juwana menjadi sasaran kegiatan padat karya "Adapun ekspektasi dari kegiatan ini semoga meningkatkan perekonomian bagi keluarga yang membutuhkan, menyerap pengangguran dan aksesbilitas publik dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa khususnya di Pelabuhan Juwana", lanjut Juwita.

Anggota  DPR RI Sudewo mengatakan, sebagai anggota DPR RI Komisi V yang membidangi infrastruktur bermitra dengan Kementerian Perhubungan, menjalankan amanat undang - undang yaitu fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program pemerintah."Saya melihat secara langsung bahwa program padat karya yang dijalankan oleh Ditjen Perhubungan Laut, khususnya UPP Juwana berjalan baik", ungkap Sudewo.

Program itu, lanjutnya, merupakan wujud keprihatinan sekaligus bentuk perhatian pemerintah atas situasi dan kondisi yang terjadi akibat dampak Covid-19.Menurutnya, penting bagi pemerintah menggulirkan program padat karya sebagai wujud perhatian langsung kepada masyarakat yang terdampak. Walaupun nilai (upah) kecil atau sedikit, tetapi masyarakat dapat terbantu.

"Tapi sesungguhnya secara hati dan kejiwaan kita bersenyawa punya cita - cita yang sama yaitu mewujudkan Kabupaten Pati lebih baik, khususnya kehidupan Pelabuhan Juwana. Baik nelayan, warga, pengusaha dan pemerintahnya", lanjut Sudewo.


Didampingi Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang dan Kepala UPP Juwana, Anggota DPR RI Sudewo berkesempatan meninjau alur sungai Pelabuhan Juwana dengan menggunakan perahu bermesin  Politisi asal Desa Slungkep Kecamatan Kayen itu juga mengajak semua pihak untuk bersatu-padu membangun wilayah Juwana menjadi lebih baik.


"Kita carikan solusi dan jalan keluar dari berbagai permasalahan, agar semua menjadi lebih baik. Sambutlah program padat karya ini dengan baik dan laksanakan setulus hati", pinta Sudewo.Dia juga mengajak mendoakan para pemimpin negeri ini supaya dapat memberi yang terbaik bagi rakyat dan agar Indonesia menjadi lebih baik.

Kegiatan Padat Karya UPP Kelas III Juwana digelar selama 2 hari, Sabtu (27/6) dan Minggu (28/6) melibatkan 72 peserta dengan sasaran kebersihan lingkungan Pelabuhan Juwana.

(kunawi)

Bagikan

RadarposTV