Walikota Mojokerto Resmikan Sunrise Mall Sebagai Mall Tangguh Covid-19

Jumat, 26 Juni 2020 : 21:30
Walikota Mojokerto potong pita
Radarpos.com, Mojokerto – Pada hari Jumat (26/6) setelah tiga bulan terdampak Pandemi Covid-19, Sunrise Mall sebagai satu-satunya Mall di Mojokerto, akhirnya ditetapkan sebagai Mall Tangguh Covid-19.

Dalam sambutannya, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari bersama Forkopimda menyampaikan, Sunrise Mall merupakan percontohan sektor pariwisata tangguh Covid-19 di Kota Mojokerto.

Diharapkan pihak pengelola Mall, disiplin menerapkan SOP protokol pencegahan Covid-19. Tujuannya, untuk melindungi kesehatan masyarakat dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Direktur Sunrise Mall, Silvya Setiawan mengatakan, pihaknya bersyukur aktivitas ekonomi bisa kembali berjalan meski dengan kondisi New Normal.

Pihaknya berkomitmen menjalankan arahan pemerintah selama New Normal, dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Diantaranya mewajibkan pemakaian masker dan face shield untuk semua karyawan, pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer dan masker bagi pengunjung, penerapan physical distancing dan mencegah kerumunan, hingga menyiapkan ruang isolasi.

"Fungsi ruang isolasi, jika ada pengujung yang suhu tubuhnya di atas 37°C. Akan diarahkan ke ruang isolasi untuk istirahat selama 5 menit. Kemudian di cek ulang, jika suhu tubuhnya tetap tinggi. Maka dengan terpaksa pengunjung dilarang masuk Mall," tegasnya.

Selain itu, pengelola Sunrise Mall juga rutin melakukan pembersihan fasilitas yang ada dengan disinfektan dan cairan pembasmi virus maupun bakteri. Seperti di handel escalator, lift, ruang tunggu hingga toilet.

(Adv)
Bagikan

RadarposTV