SD Negeri 1 Jatikuwung Pernah Juara I Lomba Tari Tingkat Kecamatan

Selasa, 02 Juni 2020 : 20:04
Kepala Sekolah dan Guru Tari saat menujukan piala
Radarpos.com, Karanganyar - Sekolah ini memang cukup potensi, maka warga masyarakat banyak anaknya yang di sekolahkan di SD Negeri I Jatikuwung, Kecamatan Godang rejo, Kabupaten Karanganyar.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SD Negeri 1 Jatikuwung Hj. Nur Aini Alimah, S.Pd ketika dikonfirmasi oleh Awak media Radarpos.com mengatakan bahwa sekolahnya hampir sama dengan sekolah lainya, baik akademik maupun non Akademik.

SD Negeri 1 Jatikuwung, Gondang rejo yang paling menonjol adalah non akademik yaitu bidang tari.

Karena pada tahun 2019 kemarin meraih juara I Lomba FL2 SN bidang tari tingkat Kecamatan dan maju Kabupaten Karanganyar dan tahun ini sebenarnya mau maju namun karena Kondisi Pandemi Covid 19 akhirnya tidak jadi.

Dikatakan Ibu Nur bahwa pada kali ini juga sudah ada orang tua murid yang sudah menitipkan putra-putrinya untuk bisa sekolah di SD Negeri 1 Jatikuwung, untuk tahun ini kuotanya berjumlah 28 siswa baru.

Sementara Guru Tari Heni Suryaningsih, S.Sn yang juga masih Keponakan dari dalang Kondang Ki Anom Suroto ini, mengatakan bahwa kalau bakat anak Cuma berapa % saja, yang terpenting itu adalah latihannya.

Selain itu anak punya semangat atau tidak terang Heni.

Kadang anak itu kadang bisa tapi tidak semangat jadi harus dipilih anak yang benar-benar berbakat dan punya semangat yang tinggi.anak punya bakat, semangat dan latihan yang tidak ringan karena ada tahap –tahapan nya sejak dari pemanasan dan sebagainya.

Diakui oleh ibu guru ini, kalau melatih juga tidak terlalu lembut, karena anak-anak kalau dimanja atau terlalu halus juga tidak bisa jadi, juga kedisiplinan juga penting.yang jelas bibit anak itu juga ada dan kelihatan katanya.

Semoga Siswa SD N 1 Jatikuwung terus bisa berprestasi dan tidak hanya tari saja namun bidang lainya. Maju sekolahku.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV