Penanganan Cavid 19 di Desa Karangpelem Masuk Zona Kuning

Sabtu, 13 Juni 2020 : 09:59
Lurah Karangpelem, Kedawung Sragen baca Radarpos yang cetak
Radarpos.com, Sragen - Pandemi Cavid -19 sampai saat ini masih terus bertambah, maka kepada semua warga harus berhati-hati dan waspada, salah satunya adalah desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa tengah.

Ditempat terpisah Kepala Desa Karangpelem Suwanto, S.Tp kepada awak media Radarpos.com mengatakan, bahwa wilayahnya sampai saat ini masih membuka Posko penanganan Cavid 19.

Posko dibentuk sejak tanggal 12 April 2020 kemarin sampai sekarang sekitar 3 bulan.

Sedang pemantau perjalanan pulang ada 200 lebih yang terpaksa pulang kampung dan itu sudah tercatat diposko, termasuk dilakukan pengecekan kesehatan, baik suhunya maupun yang lain.

Namun bila mana terpaksa diisolasi maka dilakukan isolasi dirumah-masing-masing.

Apabila tidak mau diisolasi maka diambil tindakan bersama muspika kecamatan Kedawung, sering dirinya datang ketempat pemudik apabila tidak mau isolasi maka dijemput kerumah bersama kapolsek dan Danramil dan Desa Karangpelem masuk Zona kuning terang orang nomor satu di desa karang pelem ini .dan jangan sampai merah pintanya.

Hal yang dilakukan tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kemasing-masing Rt. per rt juga diadakan sanitasi juga dilakukan penyemprotan tentang covid yang dilakukan semua unsur baik pemuda maupun elemen lainya, semua bergerak bersama-sama untuk melakukan penanganan Covid 19.

Ini memang tugas masyarakat semuanya, tidak hanya perangkat desa namun semua warga. Tentang new Normal masih menunggu instruksi dari pusat namun sebenarnya masyarakat kita sudah mengawali new Normal karena sebagain besar warganya bertani disawah.

Di karangpelem sebenarnya tidak ada kecuwali yang ada di kota besar terangnya.aktifitas pertanian tetap dilakukan baik petani, peternak dan sebagainya tetap seperti biasa.dan sebentar lagi juga panen.

Warga wajib memakai masker bahkan di rumah kepala desa di sediakan masker pola hidup bersih juga diterapkan agar tetap terjaga, kewaspadaan perlu dilakukan dan kebersamaan warga juga dilakukan agar Karang pelem tetap oke.

(Team)
Bagikan

RadarposTV