Gerakan Berbagi 1000 Masker PPP Bulu Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah

Minggu, 07 Juni 2020 : 08:46
Radarpos.com, Surabaya - Pandemi yang menyelimuti berbagai negara, baik Indonesia maupun negara lainnya menjadi perhatian bagi kaum milenial yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah bersama NA (Nasyiatul Aisyiyah) dan IPM (ikatan Pelajar muhammadiyah) kecamatan Bancar merintis gerakan berbagi 1000 masker.

Pada hari Minggu (31/05/2020) melakukan gerakan bagi masker di wilayah Bulu, salah satu titik yang menjadi pusat pembagian yaitu Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu karena sebagian masyarakat masih ada yang belum sadar untuk mematuhi protocol kesehatan untuk mencegah penyebarluasan virus dengan menggunakan masker.

Titik bagi lainnya ada di Pertigaan Masjid Jami’ Bulu, Tempat Pelelangan, dan Puskesmas. Pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 semakin gencar dilakukan di beberapa fasilitas umum, seperti pelabuhan perikanan.

“Pelabuhan adalah gerbang utama sebagai akses keluar masuknya para nelayan yang akan melaut, sehingga banyak para nelayan yang berlalu lalang disana dan kebetulan masih ada nelayan yang belum sadar mengenakan masker saat bekerja,” kata Ahmad Saiful, Ketua Pemuda Muhammadiyah Bancar.

Selain gerakan bantuan 1000 masker juga disampaikan pentingnya menggunakan masker. Hal ini tak lain sebagai edukasi bagi warga agar sadar dalam menjaga pola hidup sehat serta kebersihan.

Menurut studi yang dipublikasikan di laman Academy of science engineering medicine menyebutkan “Virus corona (Covid-19) bisa menyebar melalui percakapan dan pernafasan,” ujar Saiful.

Sehingga pada hari ini Angkatan Muda Muhammadiyah mengajak bersama masyarakat nelayan untuk menggunakan masker bagi pengunjung pelabuhan dengan didampingi Kasubag Tata Usaha Bapak Suparno, SE.

Tak hanya sekedar berbagi, Pihak Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu juga memberikan edukasi kepada Pengujung, khususnya kaum muda milineal sebagai contoh agar patuh anjuran dan menjadi edukator atau penggerak di lingkungannya.

Himbauan dan larangan wajib pakai masker juga sudah terpasang di gapura pintu masuk, sebagai tindakan preventif bagi pengunjung yang tidak pakai masker dengan di bantu pihak tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tingkat kecamatan Bancar.

(**)
Bagikan

RadarposTV