Desa Manggarmas Buka Transparansi Anggaran

Sabtu, 06 Juni 2020 : 07:06
Foto Grafis Anggaran Desa Manggarmas
Radarpos.com, Grobogan - Warga desa Manggarmas kecamatan Godong bangga dan senang terhadap pemerintah desa, Hal itu dapat terlihat dari beberapa capaian kinerja tentang pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan selama satu tahun yang terangkum dalam Info Grafis APBDes Tahun 2020.

Dalam Info Grafis itu menjelaskan beberapa program yakni mengenai segala pendapatan yang di dapat dari pemerintah pusat, baik yang transfer seperti Dana ADD, Dana APBN, Dana BHPRD, PADesa, Bantuan Keuangan Provinsi dan Kabupaten.

Achmad Mufid,kepala desa Manggarmas saat ditemui media Radar Pos di ruang kerjanya menjelaskan pihaknya ingin membuka informasi seluasnya kepada warga.

Supaya mereka tahu dapat memahami dan mengerti bagaimana cara mengelola keuangan itu dengan baik dan menjalankan sesuai Standar Operasional Prosedur(SOP) yang ada.

“Kami bersama perangkat yang lain juga ingin menjalankan GOOD GOVERMENT. Dan memberikan Informasi seluasnya bagi warga. Agar mereka juga tahu dan memahami bagaimana perjalanan dana tersebut dan dijalankan sesuai SOP yang ada. Jadi, Info Grafis kami pasang disetiap titik jalan. Agar terlihat jelas” kata dia.

Masih menurut Achmad Mufid, di dampingi Mahfzud selaku TPK Desa dan Budiyono Bendahara desa, Pihaknya juga ingin meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) bekerja sama dengan Dinas Peternakan “Budidaya Ikan Lele”.

Di desa Manggarmas ikan tersebut sangat laris dan digemari oleh masyarakat bahkan pesananya hingga menembus luar kota sebelum pandemi Corona Covid-19.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV