Desa Boloh Buka Transparansi Anggaran

Kamis, 25 Juni 2020 : 09:46
Grafis Anggaran Desa Boloh
Radarpos.com, Grobogan - Keinginan pemerintah desa dalam menciptakan iklim kondusif di desa salah satunya dengan adanya keterbukaan informasi publik kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh desa Boloh kecamatan Toroh kabupaten Grobogan dengan terpilihnya Yosep Triswanto untuk menjabat dua kali periode.

Pihaknya ingin mengajak dan meningkatkan SDM warga Boloh agar senantiasa berperan aktif dalam kegiatan pembangunan. Pihaknya juga bercita-cita bahwa perekonomian desa Boloh harus ditingkatkan tidak hanya sektor pertanian tetapi juga di bidang perdagangan.

Pihaknya juga ingin mengembangkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) bergerak di bidang simpan pinjam yakni memberikan pinjaman lunak kepada pedagang agar serius menjalani profesinya sebagai pedagang dan mampu memanagemen sumber modal untuk perluasan usaha.

“Kita ingin memberikan konsep pengembangan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) salah satunya bergerak di bidang Simpan Pinjam. Dengan adanya,itu diharapkan SDM warga Boloh dapat meningkat tidak hanya di sektor Pertanian saja tetapi juga bidang perdagangan.

Kita juga ingin melarang bank kurcaci,yang setiap hari melakukan kegiatan tarikan di pasar Boloh agar mereka mengembangkan jasa pinjam di daerah lain serta membekali ilmu bagi pedagang agar serius menekuni usaha mereka jangan sampai patah semangat,” kata dia.

Masih menurut Yosep T,pihaknya berencana melakukan perluasan ruko yang terletak di pinggir jalan raya agar PAD (Pendapatan Asli Desa) selalu meningkat serta melakukan pengurugan lahan dan mendirikan gedung serba guna.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV